Milad Majelis Nurul Musthofa 15 Februari di Monas: Aku Hidup dan Mati untuk Mencintaimu Nabi Muhammad SAW

Anugrah
Milad Majelis Nurul Musthofa 15 Februari di Monas: Aku Hidup dan Mati untuk Mencintaimu Nabi Muhammad SAW
Milad Majelis Nurul Musthofa pada tanggal 14 Februari 2020 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat

Siapa yang tak kenal Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf? Adalah salah satu Habib kharismatik, lahir pada tahun 1977 di Kramat Empang Bogor.

Sebagai cicit dari Al Qutub Abdallah bin Muhsin alattos sohibul Bogor, Habib Hasan mengisi masa dewasa dengan belajar ke pesantren Darul Hadist Al Faqihiyah, Malang.

Al Imam Al Qutub Al Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bil Faqih dan Al Imam AL Qutub Al Habib Abdulloh bin Abdul Qadir Bil Faqih berserta putra-putranya selama beberapa tahun.

Tak hanya itu, Habib Hasan juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Darul Tauhid Malang pimpinan Syekh Abdallah Abdun dan Madrosah assogofah pimpinan Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf.

Sepulang menimba ilmu di Malang, Habib Hasan ke Jakarta dan mendirikan Majelis Nurul Musthofa pada tahun 1996. Majelis yang awalnya hanya memiliki 30 orang murid, sekarang sudah berusia tepat 24 tahun berdiri.

"Alhamdulillah, saya beserta adik-adik saya yaitu Habib Abdullah, Habib Musthofa dan Habib Ghasim berdakwah hingga akhirnya Nurul Musthofa menjadi salah satu majelis terbesar di Indonesia yang mempunyai ratusan ribu jamaah yang tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia,” ujar Pembina Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf.

“Saya selaku Pembina Majelis Nurul Musthofa mengundang dan mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk hadir dalam event akbar sekaligus Milad Majelis Nurul Musthofa pada tanggal 15 Februari 2020 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat yang bertema Aku Hidup Dan Mati Untuk Mencintaimu Nabi Muhammad SAW.”

Acara tersebut akan dimulai dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan yasin, tahlil, dzikir dan kemudian membaca kitab Simtudurror biografi ringkas karangan Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi dan akan di hadiri oleh Habib Abdul Qadir Mauladdawilah, Habib Abu Bakar Mauladdawilah para habaib, ulama dan tokoh lainnya.