Hasto: Serangan Politik Perkuat Daya Juang Partai

zamzam
 Hasto: Serangan Politik Perkuat Daya Juang Partai

Jakarta, HanTer - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya akan makin memperkuat persatuan dengan rakyat di tengah berbagai terpaan fitnah serta serangan politik.

 

Berbicara di depan para pengurus dan kader partai di Sumatera Utara (Sumut) yang melaksanakan rapat kerja daerah di Medan, Sabtu (8/2/2020), Hasto menyebutkan berbagai isu dan berbagai fitnah justru memperkuat daya juang partai.

Apalagi, lanjut dia, pasca-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I lalu yang dilaksanakan di Jakarta, konsolidasi internal partai justru wajib makin dikuatkan.

"Kami menyadari bahwa kami menjadi besar justru karena kuat menghadapi terpaan gelombang, terpaan badai, berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno sehingga kami bisa melewati berbagai ujian itu," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Menurut dia, kuncinya adalah persatuan dengan rakyat. Itu adalah senjata yang paling hebat. Oleh karena itu, terus menyatu dengan rakyat.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan rakerda ini senapas dengan tema rakernas, yakni agar terus solid bergerak menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri.

"Maka, konsolidasi ideologi, konsolidasi kader, konsolidasi program, sumber daya, bagaimana partai harus terus hadir di tengah rakyat menjadi kerja kolektif partai yang tidak pernah berhenti," katanya menjelaskan.

Hal itu makin penting dilaksanakan, khususnya ketika menghadapi Pilkada Serentak 2020 di 23 daerah kabupaten/kota di Sumut.

#Hasto   #Soal   #Serangan   #Politik