Kalbis Institute Tanam 1.000 Pohon di Wonogiri

Danial
Kalbis Institute Tanam 1.000 Pohon di Wonogiri
Yayasan Pendidikan KALBE melalui Kalbis Care Share melakukan kegiatan pengabdian dan peduli masyarakat bertajuk Biodiversity 2020. Kegiatan  ini dilaksanakan sejak Jumat (31/1) hingga Kamis (6/2) di Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Jakarta, HanTer-- Kalbis Institute, perguruan tinggi di bawah Yayasan Pendidikan KALBE melalui Kalbis Care Share melakukan kegiatan pengabdian dan peduli masyarakat bertajuk Biodiversity 2020. Kegiatan  ini dilaksanakan sejak Jumat (31/1) hingga Kamis (6/2) di Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah.   

Biodiversity melakukan beberapa kegiatan, antara lain perbaikan jalan dan penanaman 1000 pohon di kawasan sabuk hijau Desa Boto, Kecamatan Baturetno dan di wilayah sabuk hijau di Kecamatan Giriwoyo. Juga melakukan perbaikan jalan, melakukan pengecatan dan kelas inspirasi di sekolah SD Kanisius Baturetno.  

Kepala Biro Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Kalbis Institute, S.F.D. Arie Wibowo mengatakan, Biodiversity diadakan tidak hanya sebagai wujud kepedulian Kalbis Institute terhadap masyarakat setempat. Biodiversity juga ditujukan untuk meningkatkan softskill mahasiswa melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.   

Sejalan dengan Arie, Eko Nur Haryono, Camat Baturetno menyambut baik kegiatan ini karena bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup melalui penanaman pohon untuk kehidupan yang lebih baik.