Ahli Waris Marbot Masjid Terima Santunan Rp42 Juta dari BPJAMSOSTEK

Arbi
Ahli Waris Marbot Masjid Terima Santunan Rp42 Juta dari BPJAMSOSTEK
Rikki Himawan dan Muhammad Nauval, selaku Tim Quick Response BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir saat mengunjungi kediaman Almarhum Achmad Marzuki di Citayam, Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok BPJAMSOSTEK

Jakarta, HanTer -  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  Kantor Cabang Jakarta Gambir menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) senilai Rp42 juta kepada ahli waris dari Almarhum Achmad Marzuki yang bekerja sebagai marbot masjid.

Almarhum Acmad Marzuki telah terdaftar sejak Agustus 2019silam sebagai peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang dikelola oleh BPJAMSOSTEK.

Dengan begitu, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Singgih Marsudi menyatakan bahwa keluarga almarhum secara sah dan berhak mendapatkan santunan Jaminan Kematian.

“Almarhum baru mendaftarkan dirinya bulan Agustus 2019, namun Achmad meninggal dunia karena sakit pada Desember 2019 sehingga keluarga Achmad berhak mendapatkan santunan sebesar 42 juta rupiah” kata singgih, Jumat (7/2/2020).

Sebagai informasi Almarhum meninggalkan dua orang anak dan satu orang istri yang bernama Prasetya Adi Pertiwi (52).

Rikki Himawan dan Muhammad Nauval, selaku Tim Quick Response BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir pada 5 Februari telah mengunjungi kediaman almarhum di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Kedatangan Tim Quick Response ini bertujuan memenuhi kebutuhan ahli waris peserta serta untuk menyerahkan klaim secara simbolis. 

“Alhamdulillah terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir yang telah sigap dalam memberikan pelayanan kepada kami, dengan demikian saya akan pergunakan hak saya untuk berwirausaha” ucap prasetya, istri almarhum Achmad.

Lebih lanjut Singgih mengatakan, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir pada tahun 2020 ini berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada peserta. Ia juga mengimbau setiap pekerja informal juga mendaftarkan diri agar dapat terlindungi dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Setiap pekerjaan terdapat resiko-resiko yang akan ditemui. BPJAMSOSTEK siap memberikan perlindungan,” pungkasnya.