TNI AD Semarakkan Pameran Pendidikan 2020

Safari
TNI AD Semarakkan Pameran Pendidikan 2020
  “29th Indonesia International Education Training & Scolarship Expo 2020”_di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Jakarta, HanTer - Sebagai wujud partisipasi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia, TNI Angkatan Darat ikut ambil bagian pada acara pameran pendidikan berskala internasional yang bertajuk  “29th Indonesia International Education Training & Scolarship Expo 2020”_di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad), Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc., saat acara pembukaan pameran, di JCC,  Kamis (6/2/2020).

Agung mengatakan, pada pameran pendidikan kali ini, partisipasi TNI AD yaitu dengan menyediakan stand yang mampu memberikan informasi seputar pendidikan dan rekrutmen yang ada di TNI AD beserta informasi-informasi lainnya. 

“Angkatan Darat mendirikan stand yang di dalamnya terdapat berbagai informasi pendidikan yang ada di TNI AD seperti Akademi Militer (Akmil), Perwira Karier dari sumber sarjana, Bintara, Tamtama dan Kowad serta informasi-informasi lainnya seperti rekrutmen untuk masyarakat yang ingin mendaftar dan bergabung dengan TNI AD,” ujarnya.

Sesdispenad juga menjelaskan terkait informasi pendaftaran sebagai prajurit TNI AD, secara lengkap semua ada di stand TNI AD diantaranya  pengenalan jalur masuk TNI AD secara online dan tahap-tahapan pendaftaran lainnya. Selain itu juga penjelasan tentang materi tes jasmani, psikologi, tes kesehatan yang dapat diperagakan secara langsung oleh pengunjung.

“Stand TNI AD berada di Hall B1A, kita siapkan para Taruna Akmil maupun para prajurit termasuk Kowad, untuk melayani antusiasme masyarakat terhadap berbagai informasi yang dibutuhkan. Semua lengkap informasinya di situ, prosedur seleksi TNI AD melalui peragaan dan penjelasan secara langsung materi yang diuji,” imbuhnya.

“Bahkan untuk konsultasi, kita sediakan beberapa alat dan pelatih jasmani yang mengarahkan seperti tentang gerakan push up, pull up dan lainnya. Termasuk juga dengan kesehatan ada pemeriksaan buta warna serta permainan psikologi. Selain itu juga disediakan ruang untuk foto-foto,” ungkap Sesdispenad.

Pameran yang diikuti 82 Institusi Pendidikan atau Perguruan Tinggi (PT) dalam maupun luar negeri tersebut dibuka Kapustekkom Kemendikbud RI, Gogot Suharwoto. Tema yang diusung tahun ini “Pendidikan Berdaya Saing Global Jembatan Sukses di Era Industri 4.0” dan digelar hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

 “Selain informasi pendaftaran, kami juga menampilkan profil-profil dari satuan TNI AD seperti Kopassus, Kostrad, Akmil dan juga beberapa peralatan dan persenjataan TNI AD. Silahkan datang ajak sanak saudara, untuk mengunjungi stand TNI AD,” pungkas Kolonel Agung.