Tolak Penyeragaman Khotbah Sholat Jumat

Safari
Tolak Penyeragaman Khotbah Sholat Jumat

Jakarta, HanTer - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212  Novel Bamukmin mengaku kaget terkait wacana penyeragaman khotbah Jumat. 

Menurutnya aturan tersebut telah menyalahi syariat dan dakwah karena semua yang ada di Al Qur'an harus disampaikan tanpa terkecuali. Oleh karena itu aturan tersebut merupakan bentuk penyesatan dan pembodohan umat.

"Ketentuan penyeragaman khotbah Jumat juga bertentangan dengan UUD 45 dalam mencerdaskan bangsa untuk mengenal Ketuhanan Yang Maha Esa yang utuh," ujarnya. 

Novel menilai, negara mengatur hal-hal yang bersifat keagamaan untuk rakyatnya merupakan bentuk negara komunis dan liberalisme yang jelas sangat terganggu dengan penyampaian para khotib yang benar. Karena agama menegaskan, sampaikanlah yang benar itu walau satu ayat dan sampaikanlah yang benar meskipun pahit. 

"Dengan begitu para khotib untuk tidak gentar karena penyampaiannya selama ini telah sesuai apa yang diajarkan dan sejalan dengan konstitusi terutama paham Aswaja yang haram untuk memberontak kepada pemerintah.  Namun kritik harus disampaikan karena sejatinya ulama itu adalah oposisi," paparnya. 

"Masjid masjid di Indonesia ini sebagain besar adalah swadaya masyarakat sehingga penyamaan dakwah minimal berdasarkan rujukan dari MUI di wilayahnya," tambahnya. 

#Khutbah   #sholat   #jumat