Benny: Harun Jangan Terus Disembunyikan

Safari
Benny: Harun Jangan Terus Disembunyikan

Jakarta, HanTer - Anggota Komisi III DPR fraksi Demokrat Benny Kabur Harman meminta Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK bisa segera  menangkap Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR fraksi PDIP. 

"Pak tolong Masiku ini jangan terus disembunyikan, tangkap dia sudah, ya bisa saja Tuhan sembunyikan dia atau setan yang sembunyikan Masiku, ya kan? Lalu mau siapa lagi?" tanya Benny dalam rapat antara Komisi III DPR dengan KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (27/1).

Sementara itu saat tampil pada acara ILC TVOne, Benny menyampaikan spekulasi yang berkembang di public soal Harun Masiku sudah dilenyapkan, ada yang menyebut disembunyikan karena ada tembok besar. 

“Spekulasispekulasi ini muncul karena KPK gagap dan lambing menangkap Harun Masiku. Jadi demi Harun wibawa KPK hancur, Dirjen Imigrasi dipecat, dan aparat penegak hukum lainnya lemah,” kata Benny.

Benny menyatakan keyakinannya yakin Masiku massih ada di Indonesia. “Saya tahu pasti ya kita semua, apalagi pimpinan, apalagi ketua Dewas tahu di mana Masiku tinggal. Oh enggak ya?" ujarnya.

Sementara itu aktivis Haris Azhar yang tampil pada acara ILC tersebut menyatakan, bisa saja muncul spekulasi dan ada kemungkinan Harun Masiku dihilangkan dan dibungkam.

Bantah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah menyembunyikan kader PDI Perjuangan, Harun Masiku, yang saat ini menjadi buronan terkait kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

"Jelas KPK tidak mungkin dan tidak akan menyembunyikan tersangka yang jadi buron kami karena begini kami punya ketentuan penyelesaian berkas perkara yang saat ini sedang berjalan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

#KPK   #suap   #pdip   #kpu