Demonstrasi GPI Desak KPK Periksa Hasto dan Ancam Duduki KPK - PDIP

Danial
Demonstrasi GPI Desak KPK Periksa Hasto dan Ancam Duduki KPK - PDIP
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Aksi demonstrasi dari puluhan massa dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) bakal dilakukan selama 3 hari 3 malam di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

GPI juga mengancam tidak hanya akan menduduki KPK tapi juga massa GPI akan menduduki kantor DPP PDI Perjuangan.

GPI mendesak KPK agar tidak melakukan tebang pilih dalam kasus korupsi Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

"KPK jangan tebang pilih, segera periksa Sekjen PDI Perjuangan Hasto! Jangan KPK lemah dan jadi brengsek! Ayoo," teriak orator dari mobil komando, Kamis 16 Januari 2020.

Tidak hanya itu, orator juga meneriakkan, akan mendatangkan massa dalam jumlah lebih banyak untuk menduduki KPK dan Kantor DPP PDI Perjuangan.

"Kami akan menduduki KPK dan kantor DPP PDI Perjuangan dan mendatangkan massa yang lebih banyak, tangkap Hasto!" tegasnya.

Adi satu diantara massa aksi mengatakan, masih ada teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam GPI dan lainnya masih dalam perjalanan ke KPK.

"Ada kawan-kawan GPI dan dari organisasi mahasiswa lainnya masih mau kesini (KPK), bergabung," ujar Adi kepada wartawan.

Orator lainnya mengungkapkan bahwa KPK dalam kasus PAW yang menyeret mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan ini diduga sudah ikut disuap oleh sejumlah kader PDIP.

"KPK jangan mau diamankan, jangan malah disuap, oleh petinggi PDIP, tangkap semua mereka terlibat kasus. KPK jangan takut, polisi jangan takut, ada kami," tegasnya.

#OTT   #KPK   #KPU   #WahyuSetiawan   #HastoKristiyanto   #GPI