Bela Hak-hak Warga Tak Mampu; Maruli Hutagalung Buka Kantor Hukum

zamzam
 Bela Hak-hak Warga Tak Mampu; Maruli Hutagalung Buka Kantor Hukum

Jakarta, HanTer - Namanya sempat menjadi perhatian publik atas keberaniannya menahan Dahlan Iskan dalam perkara dugaan korupsi di Kota Surabaya, dan menyidik perkara korupsi melibatkan La Nyalla Mattalitti. 

Penanganan perkara dua tokoh berpengaruh itu, membuat nama ES Maruli Hutagalung menjadi perhatian masyarakat, khususnya insan Adhyaksa maupun kalangan pers. Maruli dikenal sebagai jaksa yang bekerja sesuai aturan tanpa pandang bulu. 

Kini, setelah pensiun dari profesi jaksa tak  membuat ES Maruli Hutagalung, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, berhenti menekuni bidang hukum.  Dia mendirikan kantor hukum yang diberi nama  ES Maruli Hutagalung and Partners. Dua advokat muda dia percaya sebagai ujung tombak memajukan kantor hukum berkantor di kawasan Pondok Pidang, Kabayoran Lama, Jakarta Selatan. 

"Salah satu tujuan dari berdirinya kantor hukum ini untuk melakukan pendampingan hukum kepada para pencari keadilan dengan cara yang benar dan tidak menghalalkan segala cara,” ujar Maruli di kantornya Jalan Ciputat Raya No 20B Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Dia menambahkan, tujuan lain dari pendirian kantor hukum ini dimaksudkan untuk tetap membantu masyarakat secara gratis (probono). 
"Komitmennya membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya. 

Maruli berharap kantor hukum yang didirikannya itu bisa memberikan warna dan karakter tersendiri dalam dunia hukum.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor ini, segala pekerjaan dapat berjalan efektif, fokus, terarah dan professional sesuai dengan visi dan misi kantor ini,” tuturnya.

Kantor hukum ES Maruli Hutagalung and Partners nantinya akan melakukan pendampingan hukum seperti perkara pidana, perdata,HAKI, kepailitan dan perkara-perkara hukum lainnya.

#Mantan   #Kajati   #Jatim   #Maruli   #Buka   #Kantor   #Hukum