DPP KNPI Distribusikan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta dan Banten

Eka
DPP KNPI Distribusikan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta dan Banten
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyerahkan bantuan ke lokasi bencana banjir di Jakarta dan Banten, Minggu (5/1/2020) lalu.

Jakarta, HanTer - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyerahkan bantuan ke lokasi bencana banjir di Jakarta dan Banten, Minggu (5/1/2020) lalu.

Penyerahan dilakukan beberapa titik, masing-masing di Tanah Rendah RT 04 RW 07 Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur, RT 010 RW 04 Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur dan Kelurahan Condet Jakarta Timur.

Pendistribusian di Kabupaten Lebak, Banten, DPP KNPI bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPP KNPI Romi Pernando menyerahkan bantuan kepada pengurus RT dan RW.

"Tujuannya agar bantuan tersebut agar menyentuh langsung ke masyarakat dan diutamakan bagi daerah-daerah yang selama ini kurang menjadi perhatian serius karena akses jalan yang sulit untuk di tempuh. Penyerahan bantuan akan terus dilakukan sampai beberapa hari ke depan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Kegiatan Aliah Sayuti menerangkan, bantuan berasal dari berbagai sumber diantaranya donasi pengurus DPP KNPI, Perusahaan Swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dihimpun melalui rekening DPP KNPI. Bantuan yang diberikan ke masyarakat berupa beras, pampers, diapers, pakaian dan susu UHT untuk anak-anak.

Ketua RT 04 RW 07 Kelurahan Kampung Melayu Niko Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada DPP KNPI atas kepedualiannya memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Mewakili warga masyarakat setempat kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada DPP KNPI atas kepedualiannya memberikan bantuan. Masyarakat terbantu atas bantuan yang diberikan karena memang kami sangat membutuhkan," ujar dia.

Sedangkan, Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Tetap waspada karena keadaan terkini untuk seluruh lokasi dampak banjir air sudah surut namun curah hujan menurut BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika) masih tergolong tinggi sampai Maret," kata dia.

#Dpp   #knpi   #banjir   #jakarta   #banten   #bantuan