Pembunuhan Hakim PN Medan  Diduga Didalangi Istri Muda

zamzam
 Pembunuhan Hakim PN Medan  Diduga Didalangi Istri Muda

 

Jakarta, HanTer - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa dalang pembunuhan mendiang Hakim Jamaluddin diduga istri mudanya sendiri.

"Pelakunya tiga orang, di mana otaknya adalah istrinya sendiri," ujar  Brigjen Argo di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Selasa (7/1/2020)

Menurutnya, Polda Sumut saat ini masih mendalami motif pembunuhan itu.

Korban yang merupakan hakim dan humas PN Medan itu ditemukan warga telah tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado warna hitam nopol BK 77 HD yang terperosok di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 29 November 2019.

Saat ditemukan, jenazah Jamaluddin terbaring di posisi bangku belakang mobil dengan kondisi tubuh telah membiru.

Tiga Orang Ditangkap

Terpisah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Poldasu) telah menangkap 3 orang yang diduga pelaku pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin.

Informasi dihimpun ketiganya masing-masing diketahui berinisial JN, RN, dan HN.

"Mereka ditangkap dari lokasi yang berbeda oleh tim gabungan Jatanras Krimum Polda Sumut," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Poldasu Kombes Pol Andi Rian, Selasa (7/1/2020)

Ketiga orang tersebut kata Andi, diamankan terkait untuk pengungkapan kasus pembunuhan berencana hakim PN Medan Jamaluddin yang terjadi pada 29 November 2019.

Ia mengatakan saat ini tim gabungan yang langsung dipimpinnya masih melakukan penyisiran untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

"Sekarang kami masih melakukan penyisiran di beberapa lokasi untuk mengumpulkan barang bukti," jelasnya.

Andi Rian menambahkan, pihaknya juga tengah melakukan pra-rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan berencana ini.

"Sampai saat ini, masih itu dulu informasinya. Nanti kalau ada perkembangan kita kabari," ujarnya. 

#Istri   #MUda   #Dalangi   #Pembunuhan   #Hakim   #PN   #Medan