MUI Pusat Apresiasi Tokoh - tokoh Klaten Dirikan Rumah Mualaf

Safari
MUI Pusat Apresiasi Tokoh - tokoh  Klaten Dirikan Rumah Mualaf

Jakarta, HanTer - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Klaten, Jawa Tengah meresmikan pendirian Rumah Mualaf, Sabtu (4/1/2020). Pendirian Rumah Mualaf ini atas dukungan tokoh-tokoh Klaten yang prihatin karena ada beberapa kasus orang sudah memeluk Islam tapi ketika wafat dimakamkan dengan ritual agama lain.

 

Selain itu keberadaan Rumah Mualaf juga multi fungsi positif, antara lain meningkatkn ilmu pemahaman para mualaf dalam Islam, saling komunikasi silaturahmi dan lainnya sehingga lebih informmasi yang diberikan akan baik dan juga bisa cepat saling membantu jika ada masalah yang perlu dibantu.

 

Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Klaten yang juga Pengurus MUI Pusat Anton Tabah Digdoyo mengapresiasi dengan langkah Klaten yang inovatif membina mualaf. Rumah Mualaf adalah proyek pertama se Indonesia dengan filosofi Jawa, asih asah asuh. Apalagi Islam adalah satu-satunya agama langit yang detail up to date paripurna sekaligus sebuah peradaban yang komplit karena itu Islam berkembang pesat di seluruh dunia.

 

Dalam kesempatan ini para tokoh Klaten menunjuk pengusaha sukses M Suranto sebagai Ketua dan Yusuf Ismanto sebagai sekretaris di Rumah Mualaf. Sementara kantor Rumah Mualaf Klaten masih bergabung di BAZNAS Klaten.

 

Hadir dalam acara tsb Ketua Mualaf Center Jateng KH Anasom. Ketua MUI Klaten Jazuli. Ketua Wantim MUI Klaten KH Hartoyo. Ketua Bazasnas Klaten. Kadepag. Bupati Klaten dan para mualaf serta tokoh-tokoh masyarakat.