ReJO Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Watimpres

Darmizal Bangga Ketua Wabin RèJO Dilantik Kembali jadi Watimpres

Anugrah
Darmizal Bangga Ketua Wabin RèJO Dilantik Kembali jadi Watimpres
Relawan Jokowi (ReJO)

Ketua umum Relawan Jokowi HM Darmizal mengucapkan selamat atas dilantikannya 9 orang sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) periode 2019-2024.

Menurutnya, 9 orang yang dilipih presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai anggota Watimpres merupakan putra terbaik bangsa ini untuk menduduki jabatan itu.

"Tentunya, kami seluruh pengurus dan civitas ReJO mengucapkan Congratulation pada 9 anggota Watimpres yang telah terpilih dan dilantik presiden Jokowi," kata Darmizal kepada wartawan Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Darmizal, pembentukan dan pemilihan anggota Watimpres merupakan amanah Undang-undang Nomor 19 tahun 2006. Dimana, kata dia, presiden mempunyai hak untuk memilih anggota Watimpres.

Pria kelahiran Minangkabau tersebut berharap, 9 anggota Watimpres bisa memberikan pertimbangan yang konstruktif kepada presiden untuk memajukan Indonesia.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 13 Desember 2019.

Sembilan anggota Wantimpres dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 137/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Dalam Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden. Keppres pengangkatan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama saat acara pelantikan.

Nama-nama anggota Wantimpres sebagaimana tertuang dalam Keppres tersebut ialah:
1. Wiranto, sebagai ketua merangkap anggota;
2. Arifin Panigoro, sebagai anggota;
3. Dato Sri A. Tahir, sebagai anggota;
4. Habib Muhammad Luthfi Ali Yahya, sebagai anggota;
5. Muhammad Mardiono, sebagai anggota;
6. Putri Kus Wisnu Wardani, sebagai anggota.
7. R. Agung Laksono, sebagai anggota;
8. Sidarto Danusubroto, sebagai anggota;
9. Soekarwo, sebagai anggota.

Darmizal yang semula diharapkan banyak pihak menjadi salah satu dari 9 anggota Wantimpres sebagai wakil dari masyarakat Sumatera Barat mengaku merasa tidak sedih apalagi kecewa pada Jokowi karena tidak terpilih.

Darmizal meyakini bahwa setiap manusia sudah punya jalan hidup dan takdirnya masing masing. 

"Tidak perlu kecewa apalagi bersedih, Presiden Jokowi sudah membuat keputusan yang tepat dengan memilih tokoh hebat yang tepat pula sebagai anggota Wantimpres. Saya menyadari sepenuhnya bahwa Tuhan sudah punya rencana perjalanan hidup untuk kita semua. Ada yang berjuang kemudian menikmati, ada yang tidak berjuang namun menikmati. Bahkan ada yang sejak awal berseberangan mendapat manfaat dan menikmati, yang terakhir ada yang berjuang tapi belum dapat apapun. Di akhir semua kisah, tergantung kesadaran dan syukur kita dalam menjalani hidup yang serba unpredictable ini," ungkap alumni UGM ini.

Ditambahkan Darmizal, ReJO merasa bangg karena Ketua Dewan Pembina (Wabin) Sidarto Danusubroto alias Opa kembali dilantik menjadi anggota Wantipres untuk masa bakti 2019 - 2024. 

"Jadi harus tetap optimis, bahwa semua akan berakhir dengan baik nantinya, sebagaimana Manifesto RèJO yaitu 'Menghantar dan Mengawal Indonesia Maju," pungkas Darmizal dengan sumringah.