Polri Siagakan 100 Ribu Personil Amankan Natal-Tahun Baru

sammy
Polri Siagakan 100 Ribu Personil Amankan Natal-Tahun Baru

Jakarta, HanTer - Polri menyiapkan 100 ribu personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan ratusan ribu personel bakal tersebar dari wilayah Aceh hingga Merauke.

"Ada 100 ribu lebih untuk personel yang kita siapkan dari Aceh sampai Merauke," kata Argo di Mabes Polri, Kamis (12/12).

Argo menuturka, prioritas pengamanan itu juga untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan saat arus mudik.

"Contohnya Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat, prioritas pertama pengamanan berkaitan dengan operasi lilin," tuturnya.

Selain itu, kata Argo, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan di berbagai tempat rekreasi dan perbelanjaan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Argo menambahkan, kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak setempat terkait pengamanan ibadah Natal, baik yang diselenggarakan pada 24 Desember atau 25 Desember.

Puncak Mudik 

Kakorlantas Inspektur Jenderal Istiono mengemukakan, pihaknya memprediksi puncak kemacetan arus mudik Natal bakal terjadi pada 21-22 Desember.

"Puncak kepadatannya untuk Natal tanggal 21, 22 (Desember)," kata Istiono di Mabes Polri, Kamis (12/12).

Sedangkan untuk puncak kepadatan lalu lintas saat tahun baru diperkirakan terjadi pada 28-29 Desember. 

#Natal   #tahunbaru   #polisi   #mudik