Airlangga Hartarto Terpilih Secara Aklamasi, Ini Kata Ketua AMPG

Danial

Jakarta, HanTer - Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Irwan Kurniawan mengapresiasi kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan senior partai Golkar.

Dijelaskannyan, keputusan mundur Bambang Soesatyo dan Indra Bambang Utoyo yang membuka peluang terpilihnya Ketua umum partai Golkar yang berlangsung secara musyawarah mufakat dengan aklamasi memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai Golkar untuk lima tahun mendatang.

"Musyawarah mufakat yang berujung pada aklamasi termasuk produk demokrasi. Hal ini tidak mencederai semangat demokrasi di internal partai Golkar," kata Irwan dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo, (Bamsoet) dan Indra Bambang Utoyo memilih mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum menjelang Munas X Partai Golkar.

"Kami bangga sebagai calon penerus generasi partai Golkar dengan sikap ksatria para senior yang lebih mengutamakan kemajuan partai dan ketentraman bangsa," puji Irwan.

Irwan berharap ikrar panca bakti menemukan ruangnya di relung hati setiap kader partai berlambang Pohon Beringin tersebut, dan bukan sekadar slogan yang mengawang-awang.

"Terima kasih mas Bambang Soesatyo, dan mas Indra Bambang Utoyo atas semua pembelajaran politik yang telah kalian ajarkan dengan baik kepada kami generasi muda partai Golkar. Bravo Ketum Airlangga Hartarto," ungkapnya.

Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah menempatkan partai Golkar sebagai tulang punggung utama pemerintah.

"Terima kasih bapak Presiden Jokowi karena telah memastikan proses demokratisasi di internal Golkar berjalan dengan baik tanpa intervensi dari pemerintah," pungkasnya.

Sebelumnya Musyawarah Nasional ke 10 Partai Golkar berlangsung sejak tanggal 3 - 4 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan dimana usai Bamsoet mengundurkan diri, mayoritas DPD Partai Golkar mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar untuk periode 2019 - 2024.