Lanjutkan Perjuangan Bangsa, Bob Andika Gelar Sosialisasi 4 Pilar

romi
Lanjutkan Perjuangan Bangsa, Bob Andika Gelar Sosialisasi 4 Pilar
Sosialisasi 4 Pilar/ ist

Karo, HanTer – Banyak cara dilakukan anggota dewan setelah dirinya terpilih, salah satunya melakukan sosialisasi terhadap para pemilihnya di daerah masing-masing. Seperti dilakukan Bob Andika Mamana Sitepu, SH yang menggelar sosialisasi 4 Pilar di Gedung Serbaguna Grand Mutiara Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (26/11/2019).

Ya, anggota DPR RI Dapil Sumut III (Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Tanjungbalai, Kabupaten Binjai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Langkat) ini mengatakan dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satu cara adalah dengan melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pancasila sebagai idiologi, keyakinan, pedoman, Dasar pijakan kita didalam rangka menata kehidupan pribadi serta  menata kehidupan  berbangsa dan bernegara di negara RI,” kata politisi asal PDI Perjuangan ini.

Ditambahkan Bob, pijakan dalam berbangsa dan bernegara yakni konstitusi UUD 1945, karena di dalamnya sudah diatur apa haknya warga negara, kekuasaan warga negara, siapa saja yang dinamakan lembaga negara, kebebasan berbangsa dan bernegara serta kewajiban negara.

“Semua ini dengan harapan pusat, propinsi, kabupaten dan desa semua kompak untuk menuju cita-cita yang kita sebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan sampai hari ini harus terus diperjuangankan,” jelasnya.

Bob melanjutkan, yang ketiga adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terletak dari Sabang sampai Merauke dan tak dipecah-pecah menjadi negara serikat. 

“Seperti yang mencuat terdengar tentang hoax yang marak dan berita adanya terorisme di Kabupaten Karo membuat resah dikalangan masyarakat hingga lupa visi dan misi dalam membangun tanah Karo lebih maju, bersatu bersama banyaknya program pemerintah dalam memajukan Tanah Karo kedepan. Adanya benturan wilayah satu dengan wilayah yang lain hanyak akan merugikan dan menciptakan keterpurukan bangsa ini khususnya masyarakat Tanah Karo,” terangnya.

Bob Andika menambahkan, untuk yang keempat semboyan dalam pergaualan, pengelolaan negara yakni Bhineka Tunggal Ika yang berarti walau berbeda dalam segala hal, tapi kita tetap satu yakni Indonesia.

“Saat ini kondisi bangsa Indonesia kalau kita biarkan tidak menutup kemungkinan akan pecah. Dengan semakin canggihnya dunia informatika banyak bermunculan berita-berita hoaks (berita bohong), kalau ini terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan berita ini bisa dianggap  benar. Dengan sosialisasi 4 pilar ini diharapkan kita semua semakin kokoh dan kompak dalam melanjutkan perjuangan dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Sejauh ini, acara sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan juga dihadiri oleh  Kepala Desa Semangat serta Tokoh Masyarakat  Kabupaten Karo.

#Andika   #4   #Pilar   #Gelar