Penggunaan Kata Lawyers; TAPPAI Tuding Pihak TVOne  Mencari-cari Alasan dalam Mediasi

zamzam/relass
Penggunaan Kata Lawyers; TAPPAI Tuding Pihak TVOne  Mencari-cari Alasan dalam Mediasi

Jakarta, HanTer - Mediasi antara Tim Advokasi Peduli Profesi Advokat Indonesia (TAPPAI) dengan TVone tidak memperoleh titik temu.  TAPPAI yang hadir dalam mediasi antara lain, Jahmada Girsang, James Siagian, Denny Karel Tumuju, Imzen Sitorus, Denny Supari, Ocha Simangunsong, Yogi Pajar Suprayogi dan Johan Imanuel.

Jahmada Girsang selaku Koordinator dari TAPPAI mengatakan bahwa segala syarat formil dari pihak TAPPAI telah diterima oleh KPI Pusat dengan baik dan sah tercatat sebagai pengadu. 

"Kami tetap pada pendirian bahwa Kami tetap keberatan acara Talkshow ILC ini menggunakan kata Lawyers sehingga kami minta agar KPI memberikan rekomendasi atau keputusan agar kata Lawyers tidak dipergunakan lagi dalam Talkshow ILC karena acara tersebut bukan acara khusus Advokat," ujar Jahmada di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Pihaknya menyayangkan bahwa saat Mediator dari KPI Pusat menanyakan sejarah penggunaan kata Lawyers, malah dari pihak TVOne tidak memahami posisi TAPPAI bagaimana dalam laporan ini. Padahal sudah jelas pelapor adalah advokat baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama bergabung dalam Tim Advokasi.

"Harapan kami agar KPI Pusat jangan segan untuk memberikan rekomendasi atau keputusan secepat-cepatnya agar marwah Profesi Advokat terjaga," ujarnya