Bom di Medan, Zulhasan: Jangan Kecolongan Lagi

Danial
Bom di Medan, Zulhasan: Jangan Kecolongan Lagi
Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Jakarta, HanTer - Aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara terus menuai kecaman.Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhasan) ikut mengecam aksi biadab tersebut dan meminta aparat keamanan harus lebih berhati-hati.

Ketua Umum PAN ini, aksi teror kembali terjadin dimana sebelum bom bunuh diri di Polrestabes Medan, aksi teror juga dialami mantan Menko Polhukam Wiranto.

“Saya kira beberapa kali kecolongan. Nah, tentu ini imbauan untuk aparat keamanan mulai dari (penusukan) Pak Wiranto misalnya, ini Polrestabes Medan kejadian lagi, saya kira itu warning, hati-hati,” ujar Zulhasan di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Manta Ketua MPR ini mengungkapkan, hal tersebut berarti ada sebagian kecil masyarakat yang mungkin bersikap keras bahkan bisa dikatakan radikal. Karena itu, Zulhasan berharap sejak jauh hari aparat keamanan termasuk Badan Intelijen Negara (BIN) sudah bisa memetakan persoalan tersebut.

12 Diamankan

Tim gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Polda Sumut dsn Polrestabes Medan mengamankan 12 orang terkait bom bunuh diri di Makopolrestabes Medan.
 
Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis, mengatakan, dari 12 orang yang diamankan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Ada sekitar 12 orang yakni orang tua dari pelaku, mertuanya, istrinya, kakak si pelaku kemudian tetangganya juga ada ini masih kita periksa, statusnya masih saksi," ujarnya di Polrestabes Medan.

#Polisi   #bom   #polrestabes   #medan