Kejagung Bidik Tersangka Dugaan Korupsi PT.Danareksa Rp100 Miliar

zamzam
Kejagung Bidik Tersangka Dugaan Korupsi   PT.Danareksa Rp100 Miliar


Jakarta, HanTer - Tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus ( Pidsus ) Kejaksaan Agung Dini Ratna terkait kasus dugaan korupsi pembiayaan PT.Danareksa kepada PT. Evio Sekuritas. Kasus ini merugikan negara sekitar Rp100 Miliar.

Kapuspenkum Kejagung Mukri membenarkan pemeriksaan. Dini berstatus sebagai Staf Investing dan Financeting  PT. Danareksa Sekuritas masih sebagai saksi.

"Pemeriksaan terhadapnya terkait dengan proses pemberian pembiayaan PT. Danareksa (persero) kepada PT. Evio Sekuritas dengan jaminan saham yang tidak memenuhi syarat," ujar Mukri di Kejagung, Jumat (8/11/2019).

Proses penyidikan  bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan di tahun 2013 sampai dengan tahun 2015,  PT.Danareksa (Persero) dan 4 (empat) entitas anak perusahaannya diduga memberikan fasilitas pinjaman (pembiayaan) kepada debitur perusahaan swasta yang salah satunya adalah PT. Evio Sekuritas terdapat pelanggaran prosedural dalam pelaksanaannya.

Dari proses yang tidak prosedural tersebut, mengakibatkan pemberian fasilitas pembiayaan tersebut mengalami gagal bayar (non performing loan) dan timbul kerugian keuangan negara mencapai Rp100 Miliar.