BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Edukasi Perusahaan Tertib Bayar Iuran

Arbi
BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Edukasi Perusahaan Tertib Bayar Iuran
Peserta kegiatan sosialisasi BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Pluit saat berfoto bersama, di Jetski Cafe, Jakarta Utara, Rabu (6/11/2019).

Jakarta, HanTer – BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Jakarta Pluit kembali menggelar sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Pluit, Jakarta Utara, Rabu (6/11/2019). Kegiatan ini digelar di Jetski Café, Jakarta Utara.

Sosialisasi itu mencakup pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan dan edukasi perusahaan agar tertib membayar iuran.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit, Sulhan Ibrahim mengatakan perusahaan peserta kegiatan dalam sosialisasi ini merupakan perusahaan yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Sosialisasi ini berupa diskusi terbuka sehingga peserta dapat berinteraksi langsung dan memberikan masukan serta pertanyaan.

“Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini akan memberikan pendekatan kepada perusahaan dan tertib iuran yang baik demi memberikan pelayanan prima untuk seluruh peserta,” kata Sulhan.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Pluit, Iddial Chaniago menambahkan, tema kegiatan kali ini adalah ‘Sosialisasi Tertib Administrasi Sebagai Sarana Pendukung Pelayanan Prima Kepada Perusahaan Peserta BPJS Ketenagakerjaan’

Kegiatan ini rutin digelar bagi perusahaan agar mendapatkan update program BPJS Ketenagakerjaan dan tertib iuran. “Tertib iuran melalui bulan berjalan akan memberikan hasil maksimal bagi para pekerja terutama Jaminan Hari Tua (JHT), dalam segi pengembangan dana,” katanya.

Selain itu, ungkap dia, tertib iuran juga akan memberikan kenyamanan bagi peserta agar mendapatkan perlindungan apabila terjadi musibah yang diakibatkan oleh pekerjaan. Peserta nantinya akan menerima manfaat jaminan kematian dan kecelakaan kerja dengan tepat.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, setiap perusahaan juga diingatkan untuk mengikuti seluruh program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan amanat undang-undang, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.