Perkuat Sinergi, Kapolri Idham Azis Segera Temui Panglima TNI

Danial
Perkuat Sinergi, Kapolri Idham Azis Segera Temui Panglima TNI
Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta, HanTer - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Idham yang sebelumnya aktif di tim Kobra dan Densus 88 itu, resmi menyandang Jenderal Bintang Empat dari jabatannya sebagai Kabareskrim.

Usai dilantik, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tak lama langsung melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Kegiatan untuk silaturahmi ke tempat Panglima TNI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dukonfirmasi, Jakarta, Jum’at, (1/11/2019).

Dedi menjelaskan, pertemuan itu sekaligus untuk semakin menguatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional.

“Dalam rangka memperkuat sinergitas dan menjaga keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan menuju Indonesia maju,” terang Dedi.

Idham Azis adalah pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988.

Presiden Jokowi menunjuk Idham Azis setelah Jenderal Tito Karnavian dipilih menjadi menteri dalam negeri di Kabinet Indonesia Maju periode pemerintahan 2019-2024.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sendiri sebelumnya sudah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, dan secara aklamasi disetujui para anggota Komisi III. Hasil tes tersebut juga telah disahkan dalam Rapat Paripurna DPR.