Bamsoet: Ada Saatnya Bertempur, Ada Saatnya Kita Bersatu Kembali

Danial
Bamsoet: Ada Saatnya Bertempur, Ada Saatnya Kita Bersatu Kembali

Jakarta, HanTer - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesarnya atas ketulusan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menerima hasil Pemilu 2019 dengan jiwa besar. 

Menurut Bamsoet, kehadiran keduanya, serta kehadiran Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai Ibu dan Bapak bangsa, semakin membuat suasana pelantikan menjadi indah dan berwarna. 

"Ada saatnya kita bertempur, dan ada saatnya kita bersatu kembali. Kata Bapak Prabowo, 'Bersatu Itu Keren', saya setuju. Bangsa Indonesia memang bangsa yang keren," tegas Bamsoet.

Dalam pidatonya Bamset mengingatkan, usai dilantik menjadi Presiden - Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin bukan lagi milik satu golongan saja. Melainkan menjadi milik dan pemimpin seluruh rakyat Indonesia yang multi etnis, beragam agama dan kepercayaan, serta berbagai kemajemukan lainnya.

“Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah berhasil meraih simpati dari sebagian besar rakyat Indonesia sehingga terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu  tahun 2019. Dengan demikian telah memperoleh kepercayaan rakyat Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan amanah rakyat, bangsa, dan negara,” kata Bamsoet usai Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mengucapkan sumpah di depan Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10/19).

Turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024, antara lain Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Istri Presiden RI-4 Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Serta Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang merupakan kandidat calon presiden - wakil presiden pada Pemilu 2014. Sejumlah kepala Negara dan kepala pemerintahan berbagai negara sahabat juga hadir.

Bamsoet menjelaskan, Bangsa Indonesia sudah menunjukan kesolidannya melalui keberhasilan menyelenggarakan pemilihan umum serentak. Ini bukti bahwa Bangsa Indonesia telah melangkah maju melaksanakan demokrasi yang semakin baik. 

"Kita bangga memiliki demokrasi yang khas Indonesia, yakni Demokrasi Pancasila. Demokrasi yang ber-ruh kebangsaan yang memuliakan, merawat keragaman untuk membangun persatuan dalam perbedaan, serta mewujudkan impian bersama dalam rumah besar Indonesia, Rumah Pancasila," jelas Bamsoet.