Melalui DPD RI, Misharti Berkomitmen Bawa Aspirasi Masyarakat Riau ke Pusat  

Hermansyah
Melalui DPD RI, Misharti Berkomitmen Bawa Aspirasi Masyarakat Riau ke Pusat  
Dr. Misharti

Jakarta, HanTer - Resmi menjabat sebagai Anggota DPD RI, Dr. Misharti puteri dari mantan Senator Riau, Maimanah Umar, menyatakan siap mengapilikasikan janjinya saat kampanye sesuai amanah masyarakat Riau dengan menampung aspirasi untuk dibawa ke Pusat.

Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019), Misharti dengan tegas tidak mau hanya jadi pelengkap di DPD RI, Ia bahkan siap untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat, menjemput aspirasi serta melihat kondisi daerah yang ada di riau.

 
"Salahsatu dari amanah masyarakat Riau adalah bagaimana saya dan teman-teman Senator lain dari Riau, bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah serta istilahnya bisa menjolok soal anggaran untuk Provinsi Riau selama 5 tahun mendatang," ujarnya.

DPD periode 2019-2024 kata Misharti, harus bisa mengawal dan mewujudkan pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kata Dia, Semua Anggota DPD harus kompak, agar lembaga tersebut punya kewenangan kuat.

"Terlebih lagi, saat ini kita punya Ketua DPD RI yang cukup tangguh, berani dan visioner. Pak La Nyalla orangnya berani, cukup tangguh dan mumpuni," tandasnya.

Ditambahkan Misharti, dengan semangat kolektif dan kolegial, Ia berharap sebagai Anggota DPD yang baru bisa memperjuangankan kepentingan bersama, mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melanjutkan pekerjaan para pendahulunya.

"Selama ini, kewenangan DPD baru sebatas mengajukan dan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU). Ke depan, DPD kita harapkan bisa mengajukan, membahas serta menyetujui RUU termasuk di dalamnya soal anggaran," tukasnya.

Sementara itu, terkait dengan janji politik La Nyalla untuk membangun Gedung/Kantor DPD di daerah-daerah, Misharti pun mengaku sangat mendukungnya.

"Saya sangat mendukung. Tentu kita berharap eksistensi DPD bisa tergambar di daerah, itu bisa tergambar dengan wadah atau tempat saling berkumpul, kalau ada tamu bisa disambut, dijamu dengan layak," tukasnya.

"Jadi Pak La Nyalla sudah menyampaikan, supaya ada kantor di daerah. Beliau pasti sudah merasakan saat ada tamu ingin ketemu dengan Senator, tapi tidak punya tempat, saya juga sudah menyampiakan ke Pak Gubernur Riau Saymsuar, untuk menyiapkan lahan agar bisa dibangun kantor DPD, agar kita bisa diskusi, menyerap aspirasi dan rapat soal isu-isu daerah," tegasnya.

#Misharti   #DPD   #Riau