Rizal Ramli Sampaikan Duka Atas Wafatnya Mahasiswa Saat Demo: 'Selamat Jalan Pejuang Pejuang Muda

Oni
Rizal Ramli Sampaikan Duka Atas Wafatnya Mahasiswa Saat Demo: 'Selamat Jalan Pejuang Pejuang  Muda

Jakarta, HanTer - Tokoh nasional Rizal Ramli menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas wafatnya sejumah mahasiswa dalam aksi demonstrasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

 

Mantaj Menko Mariti itu menyampaikan melalui akun Twitternya, Jumat.

 

''Selamat jalan Pejuang Pejuang muda Kedaulatan Rakyat:: Akbar,Randy,Yusuf, Bagus ,Maulana Suryadi. Semoga pengorbanan adik2 menjadi awal perubahan dan perbaikan bangsa kita Semoga diterima di sisi Allah YME .. Al Fatihah,'' tulis pria yang akrab disapa RR itu.

Menko Ekuin era Presiden Gus Dur dan mantan demonstran ITB itu merasa sangat prihatin dan berduka karena para mahasiswa itu gugur oleh tindakan aparat polisi yang sangat represif dan berwajah kekerasan.

Dalam aksi di berbagai daerah, selain Jakarta, mahasiswa dan pelajar mengalami tindakan represif dari aparat kepolisian.

Bahkan, dua Universitas Halu Oleo, Himawan Randy (21) dan Muh Yusuf Kardawi (19) gugur dalam bentrok dengan polisi saat demonstrasi di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.

Sementara  di tempat terpisah, Akbar Alamsyah meninggal setelah dirawat di rumah sakit, juga Maulana.

Gerakan Mahasiswa Angkatan 2019  mendesak pencopotan sejumlah petinggi kepolisian, dan menyampaikan tuntutan di antaranya penolakan revisi Undang-Undang KPK dan RUU bermasalah lainnya, penuntasan kasus kebakaran hutan dan lahan, penghentian kekerasan di Papua dan pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual serta RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.