Wali Kota Jambi Raih APKLI Award 2019

Alee
Wali Kota Jambi Raih APKLI Award 2019
Penganugerahan APKLI Award 2019 kepada Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME. Penyerahan disampaikan Ketua Umum APKLI dr Ali Mahsun Atmo, M Biomed (dua dari kanan). Hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Jambi DR dr H Maulana, MKM, Ketua DPW APKLI Propinsi Jambi Adhi Putra Syaga dan Ketua DPD APKLI Kota Jambi Umar.

Jakarta, Hanter—Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menganugerahkan APKLI Award 2019 kepada Wali Kota Jambi DR H Alee ME, belum lama ini. Pada pemberian Award yang berlangsung di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi ini, hadir Wakil Wali Kota Jambi DR dr H Maulana MKM, Ketua DPW APKLI Propinsi Jambi Adhi Putra Syaga dan Ketua DPD APKLI Kota Jambi Umar.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota DR dr H Maulana MKM membuka secara resmi Rapimwil APKLI Jambi 2019. 

“Selaku pengemban amanah dan Deklarator GUMREGAH, saya nobatkan DR dr H Maulana, MKM, Wakil Wali Kota Jambi sebagai Satria GUMREGAH NUSANTARA untuk mewujudkan cita-cita bangsa amanat leluhur nusantara,” kata Ketua Umum DPP APKLI dr Ali Mahsun Atmo, M.Biomed.

Dalam sambutannya Ali Mahsun mengemukakan, dirinya sudah mencanangkan perluasan Revolusi Kaki Lima Indonesia menjadi Revolusi Ekonomi Rakyat Nusantara pada Pembukaan MUSWIL APKLI Jawa Timur, 22 September 2019 di Bangil Pasuruan. 

Menurutnya, perluasan perlu dilakukan karena apa yang kita hadapi hari ini era super kapitalis dan revolusi industri 4.0/5.0, satu-satunya jalan dan harapan agar ekonomi rakyat tegak kembali, kedaulatan ekononomi bangsa bisa direbut kembali adalah melibatkan rakyat secara langsung dan aktif dalam menggerakkan roda ekonomi dinegeri ini. Hal ini keharusan dan wajib dilakukan secara bersama-sama.

“Prinsip dasarnya adalah rakyat harus miliki saham dan dapatkan deviden, rakyat harus dapatkan fasilitas usaha produktif sehinga usaha dan pekerjaan rakyat maju, berkembang dan unggul. Hidup rakyat dan bangsa kita sejahtera dan makmur berkeadilan, tatanan nilai, budaya dan peradaban warisan leluhur nusanatar terawat baik, lestari dan maujud dalam kehidupan sehari-hari,” papar Presiden Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia ini.


Menurutnya APKLI berusaha mewujudkan tegaknya kembali ekonomi rakyat, kembalinya kedaulatan ekonomi bangsa, selamatnya Merah Putih, NKRI dan nusantara. Kemudian APKLI akan memimpin revolusi. 

“Kemarin saya pimpin revolusi kaki lima, hari ini dan ke depan saya pimpin revolusi ekonomi rakyat nusantara. Menjadi tanggungjawab jajaran APKLI dan Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia diseluruh tanah air untuk merangkul semua kekuatan bangsa sehingga usaha dan pekerjaaan rakyat kecil berkembang dan unggul, hidupnya sejahtera berekeadilan,” ujar Ali.

Kebih lanjut Ali Mahsun mengemukakan, sebagai pemimpin kita punya tanggungjawab, perut rakyat tidak boleh lapar, usaha dan pekerjaan rakyat harus maju, berkembang, dan unggul, hidup rakyat harus sejahtera berkeadilan. 

Ali mengemukakan, pihaknya akan mendorong fasilitas usaha produktif seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk rakyat. Oleh karena pada 3 September 2019 saya tanda tangani Perjanjian Kerjasama dengan tiga Presdir PT Indomonil suzuki Tbk. untuk mendorong fasilitas kendaraan bermotor roda dua, roda empat, serta mesin tempel untuk kapal nelayan dan kapal transportasi/wisata dengan akses lebih mudah, harga lebih murah, dan fasilitas pembiayaan dengan bunga lebih terjangkau.

“Saya juga segera tanda tangani perjanjian kerjasama dengan Lembaga Keuangan untuk modal Toko Gumregah Palapa Nusantara tanpa agunan dan melibatkan rakyat secara langsung dan aktif. Rakyat  didampingi dari hulu hingga hilir. Sistem apklikasi teknologinya kita siapkan. Saya jamin kepada lembaga keuangan NPL-nya nol persen karena cicilannya otomastis dipotong aplikasi 30% dari keuntungan tiap ada transaski,” paparnya.