Anggota Fraksi NasDem Yessy Melaniam: Optimalkan Peran Perempuan di Parlemen

Anugrah
Anggota Fraksi NasDem Yessy Melaniam: Optimalkan Peran Perempuan di Parlemen
Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Yessy Melania (kanan). 

Jakarta, HanTer - Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Yessy Melania bertekad membangun Kalimantan Barat dari hulu hingga hilir, dengan mengoptimalkan peran perempuan di Parlemen dan kancah perpolitikan nasional. Ia berkomitmen akan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui tiga fungsi Dewan, yakni legislasi, budgeting dan controling.

“Tiga fungsi ini yang akan saya gunakan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat selama masa jabatan hingga 2024 mendatang,” ungkapnya mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 pada Rapat Paripurna MPR/DPR/DPD RI, di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan pantauan legislator F-NasDem itu selama masa kampanye, di Kalbar masih banyak daerah pedalaman yang membutuhkam suntikan dana untuk pembangunan dan pengembangan ragam kekayaan budaya dan seni di Kalbar. Ia menekankan pada pentingnya peningkatan infrastruktur di Kalbar.

"Ketika saya keliling dapil (daerah pemilihan), saya menemukan masih minimnya sentuhan pemda dan pusat. Perlu kolaborasi dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kemajuan di daerah, seperti memaksimalkan potensi kerajinan tangan warga lokal untuk dikembangkan menjadi sumber penghasilan baru bagi masyarakat dan citra daerah,” jelasnya.

Untuk kemajuan pembangunan Kalbar, secara khusus dapil Kalbar II, ia berkomitmen untuk memaksimalkan tujuan reses dan rumah aspirasi guna menampung aspirasi masyarakat. Terkait penempatannya di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Yessy sepenuhnya menyerahkan keputusan itu kepada Fraksi.

“Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan, saya akan komitmen bekerja sesuai tanggung jawab yang diemban melalui Komisi yang ditetapkan fraksi nantinya. Sebagai Anggota DPR RI yang baru, banyak hal yang akan dilakukan mulai dari memperjuangkan hak-hak perempuan, dan pembangunan daerah dan lainnya,” komitmen Yessy. 
 

#DPR   #YessyMelaniam   #