Ada Oknum Tunggangi Gerakan Mahasiswa Relawan BeJo Siap Turun Ke Jalan

Safari
Ada Oknum Tunggangi Gerakan Mahasiswa  Relawan BeJo Siap Turun Ke Jalan

Jakarta, HanTer - Ribuan relawan Benteng Jokowi (BeJo) siap turun ke jalan untuk menghalau oknum yang tunggangi gerakan mahasiswa ketika menyampaikan aspirasi. Namun aksi turun ke jalan yang akan dilakukan BeJo akan dilakukam secara simpatik. Karena keberadaan BeJo sebagai pendukung Jokowi dikenal sangat cinta damai untuk persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pada aksi sebelumnya saja ada sekitar 5 ribu relawan BeJo dari berbagai latar belakang suku dan agama turun ke jalan. Namun aksi kami berlangsung kondusif dan tidak menimbulkan konflik," ujar Sekjen BeJo, Zainal Azis di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Zainal menuturkan, BeJo akan turun ke jalan untuk menghadapi oknum - oknum yang menunggangi gerakan mahasiswa untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesama anak bangsa harus damai tanpa perlu ada konflik. Oleh karena itu ketika relawan BeJo turun ke jalan maka bukan untuk mengajak saling bertikai sesama anak bangsa. Sehingga dalam aksi BeJo selalu mengundang simpatik dari pihak lain.

"Makanya dalam aksi kami ada kegiatan bagi - bagi bunga mawar. Karena kalau untuk melakukan tandingan maka itu hanya akan merugikan semua pihak," tandasnya.

Ketua Umum BeJo, Jak Tumewan juga menegaskan, sikap relawan BeJo sangat jelas tidak setuju dengan perbuatan anarkis. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan hal-hal yang bersifat antisipatif demi persatuan dan kesatuan NKRI. BeJo berharap antar anak bangsa untuk tidak terprovokasi sehingga bisa menjaga perdamaian dan keamanan di bumi Indonesia.

"Karena perbuatan negatif akan berdampak pada kerugian ekonomi dan hubungan Indonesia dengan luar negeri. Maka kami serukan mari kita menjadi bagian yang sangat solid dan tidak memperkeruh suasana," paparnya.

Naomy Sukarno, Ketua Emak-emak Milenial BeJo juga menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan berkomitmen untuk menjadi bagian pembangunan NKRI agar bisa mensejahterakan rakyat Indonesia.