Penghimpun Dana Aksi Mahasiswa Dijemput Polisi

Oni
Penghimpun Dana Aksi Mahasiswa Dijemput Polisi

Jakarta, HanTer - Ananda Badudu dijemput aparat Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9/2019) pagi karena karena menghimpun dana untuk aksi mahasiswa beberapa waktu lalu. Penjemputan itu diinformasikan langsung Ananda Badudu melalui cuitan di akun Twitternya.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa" cuitnya.

Penjemputan Ananda dapat dipastikan terkait penghimpunan uang yang dilakukannya melalui media sosial yang disalurkan untuk demostrasi mahasiswa pada Selasa (24/9) dan Rabu (25/9) di gedung DPR/MPR yang menolak RKUHP dan UU KPK hasil revisi.

Penjemputan Ananda ini menyusul setelah sebelumnya jurnalis dan aktivis Dandhy D Laksono ditangkap petugas Polda Metro Jaya pada Kamis (26/9) malam.

Setelah penangkapan tersebut Dandhy sudah diizinkan pulang Jumat pagi tetapi status tersangkanya tidak dicabut.

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati, mengatakan, aktivis Dandhy D Laksono yang sempat ditangkap Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sudah dilepas tetapi status sebagai tersangka tidak dicabut.

"Benar tapi sudah dilepas. Meski tetap berstatus tersangka," kata Asfinawati saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat.

Asfinawati mengatakan selain Dandhy, terdapat pegiat lain yang ditangkap yaitu Ananda Badudu. Ananda merupakan musisi eks Banda Neira.