HMI Serbu KPK Tolak Firli, Demo Berakhir Ricuh   

Danial
HMI Serbu KPK Tolak Firli, Demo Berakhir Ricuh   
Demo HMI ricuh menolak Revisi UU KPK

Jakarta, HanTer - Rusuh di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta kembali terjadi, dimana kali ini massa dari para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menolak Revisi Undang-Undang KPK, Rabu (18/9/2019).

Akibatnya massa yang tak mendapat kepastian apakah tuntutannya diterima ini, terlibat bentrok dengan polisi yang menjaga gedung KPK.

Awalnya sejumlah massa beratribut HMI yang dalam spanduknya tertulis 'Tolak Irjen Firli' sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung KPK dan di tempat yang sama juga masih berlangsung aksi massa yang mendukung revisi Undang-Undang KPK yang sejak pekan kemarin selalu hadir tiap sore di depan Gedung Merah Putih tersebut.

Guna menghindari bentrok dua kubu ini, polisi kemudian menghalangi massa beratribut HMI agar tidak mendekat ke arah massa pedemo pro revisi UU KPK yang juga belum usai dengan aksi mereka.

Namun massa HMI terus mendekat agar bisa masuk ke dalam pagar Gedung KPK, dengan menerikan Jokowi agar tidak melantik Firli menjadi Ketua KPK, sehingga polisi terus menghalangi hingga akhirnya massa HMI bentrok dengan polisi yang menghadang massa yang terus mendekat.

Polisi mengamankan satu orang ke dalam bus polisi, dan situasi terus dikendalikan, kemudian massa HMI membubarkan diri.