Kawanan Pencuri dan Pemerkosa Dicokok Polisi di Senen

Danial
Kawanan Pencuri dan Pemerkosa Dicokok Polisi di Senen
Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian

Jakarta, HanTer - Polisi berhasil mencokok kawanan pencuri dan pemerkosa berjumlah tiga pelaku, masing-masing berinsial KK, RK dan MH yang tak berkutik saat ditangkap di salah satu hotel kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (15/8/2019).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian mengatakan, aksi para tersangka ini berawal dari aplikasi dari playstore cari jodoh 'Badoo' yang populer bagi para pengguna smartphone.

"Para pelaku mengajak korban bertemu di sebuah hotel setelah mendapat targetnya (dari) berkenalan di media sosial, korban diajak oleh para tersangka," ujar Arie di Polres Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Lanjut Arie, saat bertemu di hotel, para tersangka mengajak korbannya bermain game Ludo sebagai permulaan aksi. Bagi yang kalah, akan minum minuman keras.

Para tersangka pun diam-diam telah mencampur miras tersebut dengan obat tetes mata. Efeknya, korban terlelap dalam mabuk hilang kesadaran.

Setelah tak berdaya, para tersangka memerkosa korban secara bergantian. Kemudian, barang berharga milik korban digasak oleh para pelaku.

"Barang milik korban juga dibawa pelaku seperti ponsel genggam, dompet, dan uang," beber Arie.

Menurut Arie, polisi langsung meringkus para tersangka usai korban membuat laporan. Polisi juga terpaksa menembak tersangka KK dan RK karena melawan saat akan ditangkap.

"Setelah ada laporan kita coba telusuri, dan kita berhasil tangkap satu orang pelaku dan berkembang ke dua pelaku lainnya," ungkap Arie.

Selain itu, para tersangka mengakui sudah menyasar empat perempuan dengan modus serupa. Korbannya mahasiswi berusia 21 hingga 24 tahun.

"Mana yang mungkin bisa diajak kenalan, dan dapat melakukan perbuatan seperti itu," pungkasnya.

Kini para tersangka sudah dijebloskan ke dalam penjara, dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan Pasal 286 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara.