Pilkada Kota Medan, Dahnil Azhar Akan Kalahkan Menantu Jokowi

Safari
Pilkada Kota Medan, Dahnil Azhar Akan Kalahkan Menantu Jokowi
Dahnil Anzah Simanjuntak (ist)

Jakarta, HanTer - Politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku siap berkompetisi dengan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Pilkada Medan pada 2020.

Siapa yang berpeluang menang?

Pemerhati sosial asal Sumatera Utara, Frans Imanuel Saragih mengatakan, Dahnil Azhar dan Bobby Nasution merupakan dua calon kuat untuk menjadi Wali Kota Medan, Sumatera Utara. Namun peluang yang paling besar untuk menjadi Wali Kota ada di Dahnil Anzhar. Apalagi nama Dahnil sudah familiar di masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga Kota Medan.

"Pandangan saya sebagai putra daerah dari Medan ya Dahnil bisa menjadi Wali Kota Medan. Beliau akan mengalahkan Bobby," ujar Frans Imanuel Saragih kepada Harian Terbit, Kamis (12/9/2019).

Menurut Frans, Dahnil bisa menjadi Wali Kota Medan, karena masyarakat kota Medan lebih kritis jika dibandingkan daerah-daerah lain di Sumatera Utara. Tingkat pendidikan masyarakat di kota Medan juga cukup baik. Sehingga faham dengan tokoh yang kapabel atau tidak.  Apalagi Dahnil juga kerap muncul diberbagai media baik elektronik maupun cetak saat Pilpres 2019 kemarin.

"Dahnil juga dikenal dengan pengembangan ide- ide dan pandangan-pandangannya," paparnya.

Tidak heran, sambung Frans, Dahnil diangkat menjadi Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo - Sandiaga Uno. Karena selama ini Prabowo dikenal adalah sosok intelek, berpendidikan dan berintegritas. Ditambah juga Dahnil dekat dengan Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara. Oleh karena itu potensi kemenangan Dahnil tidak akan lepas dari peran Edy Rahmayadi.

Terkait Dahnil tidak besar di Medan, Frans menegaskan, pada dasarnya semua warga negara berhak untuk dicalonkan dan mencalonkan. Apalagi Dahnil merupakan 
putra Sumatera Utara. Oleh karena itu sangat memungkinkan bagi Dahnil untuk maju di pemilihan kepala daerah. Dahnil maju sebagai Wali Kota Medan karena merasa terpanggil untuk membenahi Kota Medan yang perlu tangan terampil.

"Jadi cobalah Bang Dahnil turun ke bawah seperti yang dilakukan Sandiaga Uno saat kampanye, ajak masyarakat untuk berdiskusi. Jangan mencoba berdiskuai di restoran-restoran besar. Tapi datanglah kedai-kedai kopi yang ada di kota Medan," tandasnya. 

Prabowo

Dahnil mengaku maju dalam Pilkada Kota Medan karena diperintahkan langsung oleh Prabowo Subianto. "Saya sudah diperintahkan Pak Prabowo untuk maju. Insya Allah saya siap," kata Dahnil.

Usai mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil mengaku langsung turun ke Medan untuk meminta pendapat langsung dari masyarakat. "Ya, saya percuma maju kalau tidak disetujui masyarakat. Sekarang kami masih ngumpul semua suara dari masyarakat Kota Medan," ujar Dahnil.

Sementara itu, Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, seperti dilansir CNNIndonesia.com, juga telah mendatangi kantor DPD Partai NasDem Medan pada Selasa (10/9).

Suami dari Kahiyang Ayu tersebut mengaku kedatangannya ke Partai NasDem untuk memberitahukan bahwa dirinya bersiap maju Pilkada Medan dengan berbekal restu dari Jokowi.

"Bapak (Jokowi) itu tempat bertukar pikiran. Bapak mendukung," ujar Bobby saat mengunjungi Kantor DPW Partai NasDem Sumut, di Jalan Mongonsidi, Medan, Selasa (10/9).

#Pilkada   #medan   #gerindra   #dahnil