Habibie Dimakamkan Pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Oni
Habibie Dimakamkan Pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Istimewa

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam penghormatan terakhir di pemakaman Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie, di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.

Pemakaman Habibie sendiri akan dilaksanakan pada Kamis sekitar pukul 14:00 WIB.

Dalam pemakaman nanti, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga akan turut hadir dalam upacara tersebut.

Sementara rombongan kereta jenazah pengangkut jenazah BJ Habibie akan diberangkatkan menuju TMPN Kalibata pada pukul 13:00 WIB melalui rute Jalan Taman Patra Kuningan - Jalan Patra Kuningan Utara - Jalan HR Rasuna Said - Jalan Jenderal Gatot Soebroto - Jalan Raya Pasar Minggu - Jalan Raya Kalibata hingga ke TMPN Kalibata.

Presiden Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara mendiang istrinya, Ibu Ainun Habibie, yang menempati slot 120-121 di TMPN Kalibata.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18:05 WIB. Sebelumnya, almarhum telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta sejak Minggu (8/9).