Kunjungan Kerja ke Kota Khatulistiwa, Jokowi Sempatkan Selfie Bersama Warga  

Danial
Kunjungan Kerja ke Kota Khatulistiwa, Jokowi Sempatkan Selfie Bersama Warga  
Presiden Jokowi melayani swafoto warga di Kalimantan Barat

Pontianak, HanTer - Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019), walau tak banyak waktu menyempatkan foto selfie bersama warga yang menyambutnya di Supadio International Airport.

Sosok yang akrab disapa Jokowi itu tiba di Bandar Udara Supadio, Kubu Raya, Kalbar, disambut Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Gubernur Kalbar Sutarmidji, dan lainnya.

Lagi-lagi di terminal kedatangan domestik, Jokowi yang mengenakan baju putih terhenti langkahnya untuk memasuki mobil, dan langsung menjadi sasaran selfie swafoto warga yang sudah menanti kedatangan suami Iriana itu. 

"Pak Jokowi, izin pak, foto," teriak seorang warga. Sontak, Jokowi yang mendengar teriakan itu langsung mengiyakan permintaan tersebut. Jokowi langsung menunjuk warga tersebut mendekat kepadanya. Jokowi yang berdiri di depan pintu kiri belakang mobil Mercedez Benz itu langsung meladeni swafoto. Tidak hanya satu, sekitar dua hingga tiga orang yang meminta foto bersama diladeni Jokowi. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji tetap menunggu di depan pintu sebelah kanan mobil kepresidenan. Jokowi didampingi sejumlah menteri seperti Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, dan para pejabat lainnya.

Dijadwalkan, Presiden akan menghadiri sejumlah acara selama kunjungan kerja di Pontianak. Antara lain, penyerahan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), penyerahan sertifikat tanah dan meninjau water front dan juga makan duren.