Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 10 Perwira Tinggi TNI AD

Safari
Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 10 Perwira Tinggi TNI AD

Jakarta, HanTer -  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat 10 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (04/09/2019).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula para Pati TNI AD tersebut merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan para Perwira berdasarkan penilaian yang obyektif, transparan dan menyeluruh sesuai bidang tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

“Hari ini telah dilaksanakan laporan korps kenaikan pangkat 10 Perwira Tinggi TNI AD, baik yang bertugas dalam struktural maupun di luar struktural TNI AD," ungkap Candra.

Dijelaskan Kadispenad, bahwa dari 10 Pati yang naik pangkat, empat orang diantaranya naik menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) dengan pangkat bintang dua, yakni Mayjen TNI Rochadi, yang menjabat sebagai Dankoopssus TNI, Mayjen TNI Sucianto, C.Fr.A., Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., Wadan Sesko TNI, dan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P. yang menjabat sebagai Asrena Kasad.

“Sementara enam orang Pati lainnya naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen, dengan pangkat baru bintang satu,” imbuhnya.

Keenam Pati yang kini berpangkat bintang satu tersebut, yaitu Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Was Eropa dan AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI, Brigjen TNI Rifki, S.E.,  Waasops Kasad, Brigjen TNI Muhammad Taufik, S.A.P., Pa Sahli Tk. II Bid. Komsos Panglima TNI, Brigjen TNI Victor Prihatino Tobing, S.M., Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Ekonomi Digital pada Deputi Bid. Penanggulangan dan Pemulihan BSSN, Brigjen TNI Rahmat Triyono,  Ir Itjen Kemhan dan Brigjen TNI Deddy Suryanto, S.H., M.H.  yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI

“Dari 10 orang Pati yang naik pangkat, hanya dua Pati yang berdinas di jajaran TNI AD yakni Asrena Kasad dan Waaspos Kasad, sedangkan 8 orang Pati lainnya berdinas di luar struktural TNI AD,” tandas Candra.

Seperti diketahui bahwa sebelum melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Kasad, para Pati TNI AD tersebut bersama dengan 7  orang Pati dari TNI AL dan 8 Pati dari TNI AU, telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip, bertempat di Hanggar Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Kamis lalu (29/8/2019).
 
Acara laporan korps yang berlangsung  tertib dan khidmat tersebut, ditandai dengan laporan resmi dari perwakilan Pati yang naik pangkat dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para Pati yang naik pangkat beserta istri oleh Kasad dengan didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa,  dan diikuti para tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasad bersama-sama dengan para Pati yang naik pangkat dan seluruh tamu undangan yang hadir menyaksikan  tayangan video _slide show_ foto-foto perjalanan karier para Pati TNI AD yang naik pangkat, sejak menjalani  pendidikan pembentukan/Taruna hingga menempati posisi jabatan saat ini. Selain itu, juga ditayangkan prosesi acara laporan korps secara _live_  melalui layar videotron  ukuran 30 m x 10 m yang berada di sisi lapangan Mabesad. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto, para Asisten Kasad, Kadispenad, Dandenma Mabesad dan Wakil Ketua Umum Persit  KCK beserta para Pengurus Pusat.