Demo Makin Panas di Jayapura, Kantor Majelis Rakyat Papua Dibakar

Ant
Demo Makin Panas di Jayapura, Kantor Majelis Rakyat Papua Dibakar
Kantor MRP di Jayapura

Jayapura, HanTer - Situasi Kota Jayapura dan sekitarnya nampak mencekam, aktifitas masyarakat lumpuh total. Majelis Rakyat Papua (MRP) yang beroperasi di Kotaraja, Papua  dibakar massa.

Para pendemo yang berjumlah sekitar ribuan orang melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran di sepanjang jalan yang dilewatinya. Bahkan jaringan telepon saat ini sudah tidak bisa lagi digunakan.

Anggota Majelis Rakyat Papua Ustaz Tony Wanggai mengaku sudah mendengar laporan tentang dibakarnya kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang beroperasi di Kotaraja.

"Memang benar kantor MRP dibakar, Kamis (29/8) sekitar pukul 14.00 WIT oleh para pendemo, kata Ustaz Wanggai kepada Antara.

Tony Wanggai mengatakan, saat ini seluruh anggota MRP sedang berada di luar Papua karena sedang melakukan kunjungan kerja.

Anggota MRP dibagi empat tim, yakni ke Makassar, Denpasar, Yogyakarta dan Manado untuk melihat langsung kondisi mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah.

Selain melihat mahasiswa, anggota MRP juga bertemu dengan Forkopimda untuk meminta jaminan keamanan bagi mahasiswa asal Papua serta penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang melakukan rasisme dan persekusi, kata Tonny Wanggai yang mengaku saat ini sedang berada di Makassar.

Sementara itu situasi Kota Jayapura dan sekitarnya nampak mencekam, aktifitas masyarakat lumpuh total. Para pendemo yang berjumlah sekitar ribuan orang melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran di sepanjang jalan yang dilewatinya. Bahkan jaringan telepon saat ini sudah tidak bisa lagi digunakan.