Launching Buku Lagi, Dukungan Bamsoet Makin Kuat ke Kursi Ketua Umum Golkar

Danial
Launching Buku Lagi, Dukungan Bamsoet Makin Kuat ke Kursi Ketua Umum Golkar
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali meluncurkan buku yang berjudul 'Akal Sehat' di Posko Bamsoet, Menteng, Jakarta pusat, Rabu, (28/8/2019).

Jakarta, HanTer - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali meluncurkan buku yang berjudul 'Akal Sehat' di Posko Bamsoet, Menteng, Jakarta pusat, Rabu, (28/8/2019).

Bamsoet dalam sambutannya mengatakan bahwa menulis buku merupakan bagian dari relaksasi pemikiran agar tak jenuh menghadapi aktivitas politik yang penuh intrik.

"Teman-teman saya wartawan DPR, kita gak tau seperti apa kedepan. Tapi Kalau kita ingin dikenang sejarah maka menulislah. Karya kita akan dikenang," tutur Bamsoet.

Hadir dalam acara Launching Buku Akal Sehat diantara Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo, cendekiawan muda Yudi Latif, mantan Menteri Perindustrian M.S Hidayat, politisi senior Golkar Yoris Raweyai, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bamsoet yang sudah bergelut di bidang jurnalistik dari mulai menjadi wartawan Harian Umum Prioritas, dilanjutkan menjadi Sekretaris Redaktur Majalah Vista (1987), Pemimpin Redaksi Majalah Info Bisnis (1991) dan Pemimpin Redaksi Harian Umum Suara Karya (2004) itu berharap semua Wartawan masa kini untuk terus berkarya melalui tulisan, agar dikenang sejarah.

"Sehebat-hebatnya kita kalau kita tidak menulis maka kita akan ditinggal sejarah, itulah yang saya lakukan sampai hari ini, buku Akal Sehat semoga menjadi inspirasi untuk semua masyarakat," pungkas Bamsoet yang disambut riuh tepuk tangan dan yel-yel dukungan calon Ketua Umum Golkar.

Seperti diketahui Bamsoet yang dalam karier politiknya, merangkak dari bawah, telah menulis belasan buku, diantaranya buku yang mengangkat judul, Skandal Gila Bank Century:

Mengungkap Yang Tak Terungkap Skandal Keuangan Terbesar Pasca Reformasi, Presiden dalam Pusaran Politik Sengkuni, Perang-perangan Melawan Korupsi: Pemberantasan Korupsi di bawah Pemerintahan Presiden SBY, Republik Komedi 1/2 Presiden, Skandal Bank Century di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono, Ngeri-ngeri Sedap: Catatan Kritis dan Kumpulan Tulisan Ketua Komisi III DPR RI, dan IGD, Indonesia Gawat Darurat: Kumpulan Catatan Kritis Anggota DPR Sepanjang 2009-2014.