Kegiatan Filantropi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir di Panti Asuhan

Arbi
Kegiatan Filantropi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir di Panti Asuhan

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir menyelenggarakan kegiatan filantropi, bertema “Cerdas Bersama BPJS Ketenagakerjaan” di Panti Asuhan Mizan Amanah, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Selain diikuti oleh seluruh anak asuh Mizan Amanah, kegiatan ini juga melibatkan  karyawan dan karyawati di BPJS Ketenagakerjaan cabang Jakarta Gambir  yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan filantropi ini.

“Semua karyawan dan karyawati terlibat aktif baik dalam persiapan maupun pelaksanaan kegiatan ini," jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir, Singgih Marsudi dalam keterangannya, Jumat (16/8/2019).

Singgih menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang jaminan sosial di Indonesia.  

"Karena bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019, kami hadir pula untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di Mizan Amanah tentang para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Acara dikemas dengan menarik dan santai sehingga seluruh peserta tertarik untuk aktif mendengarkan dan berkomunikasi selama acara berlangsung” ucap singgih.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan kembali menghadirkan sebuah kegiatan yang bersentuhan langsung oleh masyarakat, pada tahun 2018 sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir telah mengadakan kegiatan serupa di lingkungan kolong jembatan Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur.

Kegiatan berlangsung secara meriah, selain mengadakan kegiatan belajar mengajar tentang jaminan sosial, acara juga diisi dengan menonton video bersama tentang BPJS Ketenagakerjaan dan lomba mewarnai gambar-gambar pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta lomba membuat Bendera Merah Putih.

“Harapannya dengan diadakan lomba-lomba yang bertemakan kemerdekaan ini,  dapat menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara bagi anak-anak di Mizan Amanah yang merupakan salah satu generasi penerus ,” tambah singgih.

Pengurus panti asuhan Mizan Amanah  mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir. Menurutnya kegiatan positif tersebut sangat dibutuhkan anak-anak, ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan.