Isu Khilafah di TNI, Ada Gonggongan Menggiring Kegentingan

Danial
Isu Khilafah di TNI, Ada Gonggongan Menggiring Kegentingan
Pengamat Terorisme dan Intelijen, Harits Abu Ulya

Jakarta, HanTer - Pengamat Terorisme dan Intelijen, Harits Abu Ulya mengatakan, orang-orang yang terus mengulik isu khilafah dengan beragam modus saat ini, memang sudah terjangkiti virus Islamphobia.

"Bisa jadi orang seperti itu tidak sadar dijadikan sebagai "pion" untuk menjadi kerikil sandungan atau selilit umat Islam. Ini perang opini, perang pemikiran. Umat Islam juga jangan sampai menjadi "ekor" dari isu yang sengaja mereka mainkan," ujar Harits dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Harits menjelaskan, ada dari sebagian mereka kemungkinan berbayar untuk lantang menggonggong menciptakan kegentingan imaginatif yang di introdusir ke publik secara sistematis dan kontinyu. Namun di balik itu bisa saja untuk menutupi kedzaliman koorporatif besar lainnya yang tengah mencengkram NKRI.

"Saya rasa, sikap KASAD sudah tepat. Dan mereka yang mempersoalkan Enzo tanpa sadar telah melecehkan TNI dan sistem rekrutmen serta pendidikan Akmilnya. Mereka yang membuat gaduh kalau perlu harus di seret ke pengadilan karena menebar fitnah keji," papar Direktur DCIIA (The Community Of Ideological Islamic Analyst) ini.

Ditambahkan, banyak dari kalangan yang terjangkiti virus Islamphobia ini terus membangun opini.

"Hari ini banyak orang-orang jahil urusan agama tapi melampui batas dalam beropini, kepentingan dan mental opunturir yang menjadi sumbu putar gerakan mereka," pungkas Harits.