Polda Metro Jaya Sita Tujuh Senpi Ilegal Dalam Satu Bulan

zamzam
Polda Metro Jaya Sita Tujuh Senpi Ilegal Dalam Satu Bulan

Jakarta, HanTer - Selain menahan 243 pelaku kejahatan dalam kurun waktu satu bulan, jajaran Polda Metro Jaya turut menyita tujuh senjata api ilegal sebagai barang bukti tindak kejahatan.

Dalam penangkapan 243 pelaku kejahatan tersebut polisi turut mengamankan 210 barang bukti dalam berbagai bentuk.

"Ada 210 barang bukti. Barang bukti yang diamankan di antaranya di sini ada tujuh buah senjata api serta 30 butir peluru," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8/2019)

Selain tujuh senjata api ilegal tersebut, barang bukti lainnya yang turut disita petugas adalah 26 senjata tajam, 52 unit kendaraan roda dua dan tujuh unit kendaraan roda empat. Selain itu petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti narkotika.

Gatot juga mengatakan ada empat pelaku kejahatan yang diganjar dengan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan kepada petugas.

Gatot mengatakan kasus kejahatan jalanan konvensional menduduki jumlah terbanyak dengan kasus terbanyak yakni pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan dengan pemberatan.

"Kejahatan cenderung konvensional, kasus terbanyak curat, anirat pengeroyokan dan sebagainya, termasuk yang kumpul-kumpul kita amankan, kalau dapat senjata tajamnya ya kita proses, yang lainnya kita bina dan pulangkan," tutur Gatot.