Istighosah Akbar, JARI 98 Ajak Masyarakat Berdoa Agar Jokowi - Maruf Diberi Keselamatan

Safari
Istighosah Akbar, JARI 98 Ajak Masyarakat Berdoa Agar Jokowi - Maruf Diberi Keselamatan

Tangsel, HanTer - Kumandang ayat kursi menggema dari ribuan masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam gelar do'a bersama dan Istighosah akbar di Lapangan Rawa Macek, Ciater, Serpong, Tangsel, Kamis (8/8/2019) malam.

Istighosah akbar yang digelar Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98) itu bertujuan untuk mendo'a kan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin agar diberikan keselamatan dalam memimpin bangsa Indonesia.

Ketua Presidium JARI 98 sekaligus penyelenggara acara Isghosah akbar, Willy Prakarsa menyampaikan, acara Istighosah akbar yang digelar kali ini dengan tujuan mendo'a kan keselamatan bangsa Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah resmi terpilih sebagai Presiden - Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Willy Prakarsa, gelaran do'a bersama kali ini, kata Willy, selain mendo'a kan bangsa juga untuk menangkal serangan-serangan jahat politikus nakal dengan memanfaatkan dukun dalam mengincar kursi menteri dikabinet Presiden Jokowi.

"Istighosah dan do'a bersama ini untuk mendo'a kan agar pemerintahan Joko Widodo diberikan keselamatan. Acara ini sekaligus sebagai syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres kemarin, dan sekaligus menangkal politikus bermain dukun untuk mengincar kursi menteri," terang Willy Prakarsa.

Meski begitu, Willy Prakarsa menambahkan, digelarnya do'a bersama dalam gelaran Istighosah akbar kali ini diharapkan dapat memberikan kekuatan dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kami berharap do'a bersama ribuan warga Tangsel kali ini dapat membantu pemerintahan Presiden Jokowi agar dijauhkan dari begundal-begundal politikus nakal, sebab banyak politikus bermain dukun untuk mengincar kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf," papar Willy Prakarsa.

"Ini juga untuk saudara-saudara kita diseluruh Indonesia yang baru saja terkena musibah, semoga dengan do'a ini saudara kita diberi ketabahan dan keselamatan," imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya juga menitipkan pesan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk tetap menciptakan lapangan kerja sesuai dengan cita-cita proklamasi kemerdekaan agar rakyat semakin sejahtera seperti sekarang ini.

"Jari 98 akan menjadi social kontrol, mengawal pemerintahan Jokowi Ma'ruf Amin masa bakti 2019 sampai dengan 2024," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, kumandang ayat kursi yang dikumandangkan ribuan warga Tangsel dalam Istighosah akbar tersebut pun terasa menghipnotis suasana Lapangan Rawa Macek, Ciater, Serpong, Kota Tangsel.