PPD Lakukan Reformasi Total Jasa Pelayanan

Akbar
 PPD Lakukan Reformasi Total Jasa Pelayanan
Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa

Jakarta, HanTer-- Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, Perum PPD terus melakukan reformasi total dalam pelayanan jasa angkutan orang, dengan menghadirkan inovasi-inovasi terkini sesuai kebutuhan. Salah satu upaya inovasi itu bekerjasama dengan pembayaran digital Link aja dalam sistem pembayaran layanan bus yang dioperasikan.

“Lewat sistem pembayaran elektronik terpadu di atas Bus, penumpang bisa melakukan pembayaran dengan scan QR code dan melalui aplikasi,” ujar Pande Putu.

Selain sistem pembayaran yang mudah melalui layanan digital, PPD lanjut Pande Putu, juga akan melakukan pengembangan inovasi pembayaran layanan Bus dengan cara tapping.

Bus Listrik

Tidak hanya itu, inovasi layanan moda transportasi darat oleh Perum PPD, juga akan dilakukan dengan pengoperasian bus listrik, yang saat ini baru memasuki tahap uji coba.

“Kita selalu ingin menjadi pionir, ketika perusahaan lain bicara bus listrik maka kita yang paling dahulu memulai. Paling pertama akan digunakan untuk bus TransJakarta. Selesai kontraknya (bus TransJakarta) kita akan gunakan. Oktober ini akan ada satu bus listrik TransJakarta yang masuk koridor Busway,” ucap dia.

Selanjutnya, secara bertahap, kata Pande akan dilakukan revitalisasi dengan bus listrik.

“2021 akan ada 102 bus, 2022 akan ada 328 bus. Ini akan kita lakukan secara bertahap. Jadi ketika yang lain baru bicara bus listrik, kita sudah jalan,” paparnya.