Dalam Kongres V PDIP, Megawati Sampaikan Belasungkawa atas Berpulangnya KH Maimun Zubair

Safari
Dalam Kongres V PDIP, Megawati Sampaikan Belasungkawa atas Berpulangnya KH Maimun Zubair
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan Belasungkawa atas Berpulangnya KH Maimun Zubair.

Bali, HanTer - Dalam pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan Belasungkawa atas Berpulangnya KH Maimun Zubair.

“Sebelum saya menyampaikan pidato politik, izinkan saya sampaikan bela sungkawa mendalam atas wafatnya ulama sederhana, yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri untuk mensiarkan Islam sebagai rahmat semesta alam, Islam yang mengalun indah dalam harmoni keberagaman Indonesia. Selamat jalan Mbah Moen, Kyai Haji Maimoen Zubair, doa kami menghantar ke haribaanNya,” ujar Mega di Bali, Kamis (8/8/2019).

Seperti diketahui Mustasyar (penasihat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) wafat di Makkah, Arab Saudi, Selass (6/8/2019) kemarin.

Mbah Moen, kiai berusia 91 tahun ini berangkat ke Tanah Suci Makkah pada Ahad 28 Juli. Meskipun usia sudah lanjut, hampir tiap musim haji, pengasuh pondok pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah ini melaksanakan rukun Islam kelimat tersebut. 

Mbah Moen, merupakan salah seorang kiai ahlul halli wal aqdi (ahwa) yang dibentuk PBNU pada Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur, untuk menentukan Rais Aam PBNU.