Pengusaha Tersangka Kasus Pengadaan di Lamteng Dibui

zamzam
 Pengusaha Tersangka Kasus Pengadaan di Lamteng Dibui

 

Jakarta, HanTer - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan pemilik PT Purna Arena Yudha (PAY) Simon Susilo (SSU) yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Tahun Anggaran 2018.

"SSU ditahan selama 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (5/8/2019)

Sebelumnya, KPK pada Senin memanggil Simon dalam kapasitasnya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, pada 30 Januari 2019, KPK telah menetapkan tujuh tersangka untuk tiga perkara berbeda dalam pengembangan perkara suap kepada DPRD Kabupaten Lampung Tengah terkait pinjaman daerah pada APBD Tahun Anggaran 2018.

Dalam perkara pertama, KPK menetapkan Bupati Lampung Tengah 2016-2021 Mustafa (MUS) sebagai tersangka.

Tersangka Mustafa selaku Bupati Lampung Tengah 2016-2021 diduga menerima hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Tengah Tahun Anggaran 2018.

KPK menduga Mustafa menerima fee dari ijon proyek-proyek di lingkungan Dinas Bina Marga dengan kisaran fee sebesar 10 persen-20 persen dari nilai proyek.