Tidak Undang Prabowo dan Tokoh Parpol

Ijtima Ulama 4 Usung Semangat Anti Kecurangan

Harian Terbit/Alee
Ijtima Ulama 4 Usung Semangat Anti Kecurangan
Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman

Jakarta, HanTer - Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 4 Digelar di Sentul Bogor, Senin (5/8/2019). Pertemuan ini mengusung semangat perjuangan dan tata nilai anti diskriminasi, anti kecurangan dan anti kezaliman.

“Sejak awal para ulama ingin memperjuangkan keadilan dan kesamaan, kepada yang lemah kita bantu dan kuat kita persilahkan untuk berusaha sendiri di semua bidang,” kata Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Jakarta, Senin.

Munarman menegaskan sejak awal para ulama memperjuangkan tentang tata nilai, bukan terfokus atau bukan terseret dalam politik praktis perebutan kekuasaan.

Prabowo

Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Edi Mulyadi mengemukakan,  Ijtima Ulama IV, GNPF tidak mengundang Prabowo Subianto dan tokoh-tokoh politik lainnya.  

"Jelas tidak diundang. Tokoh politik juga tidak kita undang,” kata Edi kepada Harian Terbit lewat Whatsapp.

Menurut dia, GNPF tidak mengundang Prabowo karena saat ini situasinya sudah berubah. "Alasannya ya sudah menjadi dua hal berbeda, kita tidak ada lagi hubungan dengan kontestasi Pemilu 2019, ini murni urusan bangsa," ucap Edi.

Menurutnya, di ijtima ulama keempat ini juga akan ada pernyataan sikap tentang situasi kondisi di Indonesia ini seperti apa.