Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN dan Warga Bareng Buat Gapura Sambut  HUT RI Ke-74

Safari
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN dan Warga Bareng Buat Gapura Sambut  HUT RI Ke-74
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Pos Fatuha Kipur-3 yang dipimpin oleh Letda inf Muhammad Nur melaksanakan pembuatan Gapura dengan bahan-bahan sederhana di wilayah desa binaan depan jalan masuk kantor desa Alas Tengah, Rabu (31/7/2019 ).

Malaka, HanTer - Ingin menciptakan suatu kreasi dalam menyambut HUT ke-74 RI di Desa alas tengah anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Pos Fatuha Kipur-3 yang dipimpin oleh Letda inf Muhammad Nur melaksanakan pembuatan Gapura dengan bahan-bahan sederhana di wilayah desa binaan depan jalan masuk kantor desa Alas Tengah, Rabu (31/7/2019 ).

Seolah tidak ingin ketinggalan dalam menyambut kemeriahan HUT ke-74 RI , Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membuat Gapura bersama masyarakat di desa Binaan. Dengan kreativitas personil pos Fatuha dan di bantu oleh warga dari tiap-tiap dusun di Desa Alas Tengah, pengerjaan Gapura ini dapat di kerjakan dengan cepat karena semua kalangan ikut serta penuh semangat, dan kerjasama sehingga kompak dan mendapatkan hasil yg sangat memuaskan.

Gapura yang dibangun dengan bahan-bahan sederhana yang dimana bahannya juga didapat secara swadaya baik masyarakat maupun anggota Pos. Gapura yang dipasang didepan jalan masuk menuju kantor Desa Alas Tengan diharapkan akan memberikan dorongan kepada warga terutama didesa Alas Tengah untuk segera ikut memeriahkan HUT ke-74 RI .

Kepala Desa Alas Tengah a.n Bapak Cyprianus Nahak Bauk (48) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis 741/GN Pos Fatuha yang mau mengajak masyarakat membuatkan Gapura dengan penuh kreativitas. Pembuatan Gapura bersama dengan warga ini juga untuk mempererat rasa nasionalisme terlebih lagi menyambut HUT RI ke 74 selain itu juga Gapura dapat memperindah akses jalan masuk menuju kantor Desa Alas Tengah.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos bersama masyarakat ini adalah suatu bentuk bagaimana hubungan TNI yang selalu solid dan kuat bersama rakyat. Terlihat juga bagaimana semangat masyarakat yang sangat antusias membangun gapura untuk menyambut hari kemerdekaan. Dan nantinya akan terus kami laksanakan kegiatan untuk menambah suasana meriah menyambut HUT RI ke-74.