Guinness World Records Untuk Para Penyelam Terbanyak

Danial
Guinness World Records Untuk Para Penyelam Terbanyak
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin mengungkapkan apresiasi atas pemecahan rekor penyelaman terpanjang, Guinness World Records (GWR) 2019.

"Selamat atas pemecahan rekor Guinness World Records penyelaman terpanjang atau rangkaian manusia terbanyak di bawah air (Largest Human Chain Underwater) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara," kata Azis saat dihubungi Harian Terbit di Jakarta, Kamis (1/8/2019) malam.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan atau bahkan kedepan agar bisa menambah meraih prestasi lainnya, guna promosi positif dari Polri.

Untuk diketahui, capaian GWR tersebut tak lepas dari semangat penyelaman dari Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) yakni Tri Suswati yang merupakan istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ini mematahkan rekor penyelaman terpanjang yang sebelumnya dipegang oleh Amerika Serikat dengan 386 penyelam pada tahun 2018.

Rangkaian kegiatan  tersebut berlangsung sejak kemarin hingga Kamis, 1 Agustus 2019 yang dilaksanakan oleh 578 penyelam. Terdiri dari penyelam dari Indonesia, Malaysia, Australia, Amerika dan Mesir. Pemecahan rekor ini juga dilaksanakan dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang memasuki umur ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.