Roro Handayani Siap Jika Jokowi Memilihnya Menjadi Menteri

Danial
Roro Handayani Siap Jika Jokowi Memilihnya Menjadi Menteri
Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa Roro Handayani

Jakarta, HanTer - Rumah Pengembangan Talenta Berbasis Budaya Daerah, Berkarakter Pancasila di jalan Danau Tempe No.74, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, yang awalnya memang menjadi salah satu basis pergerakan kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Di tempat tersebut, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Satria Muda Andal Nusa menggelar acara doa bersama dengan mengangkat tema; Menjadikan Doa Sebagai Landasan Aksi Nyata Pemenangan Jokowi - Ma’ruf Amin untuk memenangkan Indonesia.

Kegiatan launching secara resmi rumah pengembangan talenta ini, menurut Roro Handayani selaku Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa adalah untuk pengembangan potensi mengasah minat dan bakat/skill kemampuan masyarakat untuk dapat lebih handal dan mahir lagi, baik untuk dalam berwirausaha, membangun UMKM dan berbagai hal positif lainnya.

"Kedepannya bermuara untuk kesejahteraan. Saya sebagai notaris terjun ke masyarakat ingin membagikan kail (ilmu) ke masyarakat,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Roro menjelaskan, seiring dengan ia dan Ormas Satria Muda Andal Nusa yang juga sebagai pendukung pasangan 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) masa Pilpres dulu, kala itu tahun 2018 tanggal 30 Juli lalu pernah juga melakukan yang namanya blusukan dan menurutnya bahwa gagasan itu adalah awal pihaknya yang mengadakan, akhirnya istilah blusukan tersebut menjadi familiar (viral) hingga sekarang ini.

"Satria Muda Andal Nusa juga memiliki visi misi yang sama seperti misi presiden Joko Widodo dalam program nyata pemerintah guna mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Saat para wartawan menanyakan jika ia ditawarkan menjadi menteri di kabinet Pemerintahan Jokowi- Ma’ruf Amin? Dengan rendah hati, Roro menjawab ia bersedia bila saja memang demikian permintaan Presiden. Sebab, lanjut Roro itu (Menteri) adalah hak prerogatif Presiden dihormati dan dihargai.

“Bahwa bila (ditawarkan) menjadi menteri pemberdayaan perempuan dan anak hal itu adalah untuk membantu pak Jokowi, namun bila itu terjadi maka tentunya kita harus melakukan apa yang diinginkan pimpinan. Yah, bagaimana nanti program pak Jokowi, saya siap,” ungkapnya.

Roro menerangkan, hal ini bukan semata untuk mengejar jabatan apalagi ketenaran namun karena pekerjaan menteri adalah pelayanan untuk masyarakat. Dia pun bersedia dan siap bila mengemban jabatan menteri, dimana Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa ini memiliki kemampuan ilmu yang matang dengan beberapa hasil pencapaian-pencapaiannya saat mengadakan beberapa kali kunjungan, blusukan ke rumah-rumah masyarakat, berinteraksi secara langsung.

“Kalau Tuhan yang berkehendak dan mengijinkan dan Pak Jokowi yang meminta untuk membantu dalam pekerjaannya, maka saya siap, seperti visi Pak Jokowi menuju Indonesia maju dimana untuk mewujudkannya dimulai dari keluarga. Karena bila keluarga-keluarga sejahtera, Indonesia pasti maju dan Satria Muda Andal Nusa sudah melakukan blusukan dan slogannya Mbake Mbake Blusukan, Mbake artinya Mari Benah Benah Keluarga,” pungkas Roro Handayani mengakhiri penjelasannya.

Dalam acara ini, selain dihadiri para pengurus Ormas, relawan, Fauziah Arsinta Sinambela selaku Ketua Keluarga Besar Jokowi-Amin (KBJA), tokoh LSM, para Advokat, Notaris, Pengusaha, hadir juga para tokoh agama serta organisasi masyarakat lainnya.