Tepis Hoax, FPN Tegaskan Bakal Tetap Deklarasi Dukung Tito-BG

Safari
Tepis Hoax, FPN Tegaskan Bakal Tetap Deklarasi Dukung Tito-BG

Jakarta, HanTer - Forum Pemuda NKRI (FPN) menegaskan segera menggelar deklarasi dukungan terhadap Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Pernyataan ini sekaligus membantah pemberitaan yang menyebut jika deklarasi batal dilakukan, atau informasi kegiatan tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan. 

"Tadinya kita mau mendeklarasikan di Gado-gado Boplo, Menteng, namun karena persoalan teknis dan lain hal, maka kami pindahkan acara ke tempat lain dan waktunya kita jadwal ulang," ujar Koordinator FPN Rahmat, Selasa (30/7/2019) malam. 

Rahmat mengaku sepanjang hari nomor teleponnya dikontak oleh orang-orang tak dikenal yang mengarah untuk mengurungkan niat deklarasi. 

"Menjelang deklarasi, HP saya berdering terus enggak berhenti, dari pagi hingga malam hari," tuturnya.

Alasan penghentian deklarasi yang dikemukakan orang-orang yang berkomunikasi dengannya, menurut Rahmat tak jelas dan tidak mendasar. Padahal menurut dia BG dan Tito, merupakan putra terbaik bangsa yang berkompeten dan layak menjadi pemimpin republik ini kedepan. 

"Saya mensinyalir ada pihak-pihak yang tak ingin BG dan Tito mengorbit namanya. Apalagi menjadi pemimpin di republik ini. Mereka sepertinya terusik," jelasnya. 

Rencananya, deklarasi dihelat pada Jumat (1/8/2019) mendatang dan dihadiri elemen masyarakat, mahasiswa, dan pemuda. 

"Karena kita yakin 100 persen akan jalan yang kita tempuh. Ini jalan terbaik mengapresiasi Polri, BIN maupun individu di dalamnya yang telah memberikan bakti terbaiknya bagi bangsa," tandasnya.