Novel: HRS Sangat Jauh Dari Rasa Takut

Safari
Novel: HRS Sangat Jauh Dari Rasa Takut
Novel Bamukmin (ist)

Jakarta, HanTer - Sekjen Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin membenarkan adanya video viral yang mencaci maki dan mengancam sejumlah tokoh di Indonesia. Mereka adalah Anies Baswedan, Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais.

Novel menegaskan, pada dasarnya HRS sangat jauh dari rasa takut dari ancaman tersebut. Karena HRS ulama yang berjuang dan konsisten bela agama. Oleh karena itu HRS siap dengan segala resikonya apalagi cuma ancaman yang dilakukan oleh orang pengecut. 

“Apalagi diduga orang tersebut berada di luar negeri. Para pengikut HRS akan hadapi itu semua.  Sehingga jangan sampai satu helai rambut HRS jatuh. Kami siap berkorban nyawa buat beliau (HRS)," kata Novel kepada Harian Terbit, Minggu (28/7/2019). 

Jawaban Anies

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku mendapat kiriman video tersebut, tapi belum sempat membuka. "Saya sudah ada yang kirim, tapi belum sempat lihat. Apa isinya?" kata Anies kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Setelah dijelaskan isi video tersebut, Anies pun membiarkan masyarakat menilai. Setiap orang, kata Anies, memang memiliki kebebasan untuk berkomentar di era keterbukaan informasi. 

"Ya masyarakat bisa menilai sendiri. Ini adalah sebuah era keterbukaan. Siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya, tidak ada yang melarang, dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan," ucap Anies.

Anies merasa tidak terganggu oleh beredarnya video tersebut. Dia pun belum berencana melaporkan kepada polisi. "Saya belum dengar lengkap.... Nggak (terganggu), biasa saja. Saya nggak merasa terganggu dan kita terus kerja urus Jakarta apa pun yang dikatakan orang. Tugas kita adalah menjalankan semua rencana. Begitu saja," kata Anies.