Jaksa Agung Prasetyo Ingatkan Insan Adhyaksa Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

zamzam
Jaksa Agung  Prasetyo Ingatkan Insan Adhyaksa  Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

 

Jakarta, HanTer - Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan jajarannya agar senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului.

Hal itu dikatakan Prasetyo saat berziarah ke makam mantan Jaksa Agung Baharudin Lopa, Andi Muhammad Ghalib, Singgih, Soegiharto, Ali Said, Soekarton Marmosujono dan R Soeprapto di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

Ziarah ke TMP Kalibata merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019.

Puncak dari rangkaian HBA ke-59 tahun 2019 dilakukan upacara pada Senin (22/7/2019)) di lapangan upacara Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Prasetyo mengungkapkan, jasa para pahlawan terdahulu telah tercantum dalam lembar-lembar sejarah kehidupan bangsa.

Karena itu, Dia mengingatkan agar para jaksa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.
“Tugas utama adalah mengabdi kepada seluruh bangsa ini melalui tugas pokok dan fungsi kita sebagai penegak hukum," ujarnya.

Dalam kegiatan ziarah ke TMP Kalibata itu, Jaksa Agung Prasetyo  didamping Wakil Jaksa Agung Arminsyah, para Jaksa Agung Muda (JAM) Kejaksaan Agung, Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi dan Kapuspenkum Kejaksaan RI, Mukri.

Jaksa Agung Prasetyo dan jajarannya melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa di depan pusara para mantan Jaksa Agung RI, yang kemudian dilanjutkan ziarah ke makan para Pahlawan Revolusi.

#jaksa   #agung   #ziarah   #ke   #kalibata